Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paslon Apri-Roby Bakal Sediakan 300 Titik Wifi Gratis di Bintan
Oleh : Harjo
Sabtu | 17-10-2020 | 16:20 WIB
apri-wifi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Calon Bupati Bintan, Apri Sujadi. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pasangan calon (Paslon) Apri Sujadi-Robby Kurniawan mencanangkan pembangunan 300 titik Wifi gratis di Kabupaten Bintan.

Apri Sujadi saat bertemu dengan warga, mengatakan, program gerakan 300 titik Wifi gratis ini untuk menunjang proses belajar jarak jauh (daring) dan lainnya.

Ratusan titik Wifi gratis itu, nantinya akan ditempatkan di masjid dan mushola di Kabupaten Bintan. Wifi gratis ini juga dinilai bisa mengatasi persoalan penyediaan paket internet bagi pelajar.

Pemilihan titik seperti masjid dan mushola, kata Apri, sekaligus mendorong anak-anak di Bintan untuk dapat belajar secara online dan ikut melaksanakan ibadah dalam rangka menciptakan generasi Bintan yang berakhlakul kharimah.

"Mereka bisa belajar di masjid, juga sekaligus ada saatnya anak-anak diarahkan untuk sholat dan mengaji," ujarnya, Sabtu (17/10/2020).

Selain itu, kata Apri, ke depan akan diberdayakan guru guru ngaji, ustadz, ulama, imam masjid serta marbot ikut mengawasi saat anak-anak saat belajar. "Daripada nongkrong di kedai kopi atau cafe, lebih baik main Wifi di masjid, karena selian belajar bisa sekaligus beribadah," kata Apri.

Dikatakannya juga, di Bintan saat ini ada lebih kurang 25.170 siswa SD dan SMP dari 130 lebih sekolah. Maka dengan disebar dalam 300 Wifi di masjid/surau maupun rumah ibadah lainnya maka dalam satu rumah ibadah ada sekitar 83,9 siswa yang belajar online dapat dibagi menjadi 3 shift belajar. Maka dimungkinkan ratio anak belajar per shift menjadi 27,9 siswa.

"Hal tersebut tentunya dengan protokol kesehatan yang diawasi. Karena, nanti sekolah juga memiliki shift belajar. Jadi kita fasilitasi anak-anak di tiap kampung dengan internet gratis di masjid atau rumah ibadah lainnya tentu meringankan beban orang tua dan anak-anak tetap mendapatkan pendidikan," terangnya.

Hal ini juga sekaligus dapat membangun interaksi sosial yang baik di lingkungan tempat tinggal dan hilangnya kekhawatiran orang tua terhadap anak-anaknya.

Editor: Gokli