Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ishak Prioritaskan Bangun Infrastruktur Jalan dan Pelabuhan di Wilayah Lingga Timur
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 16-10-2020 | 15:04 WIB
A-ISHAK-LINGGA1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Calon Bupati Lingga, Muhammad Ishak. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Calon Bupati Lingga, Muhammad Ishak akan memprioritaskan pembangunan jalan dan pelabuhan di Lingga Timur. Prioritas ini disampaikannya
kepada sejumlah warga yang berada di beberapa Desa Kecamatan Lingga Timur saat menggelar kampanye bersama tim pemenangannya, Kamis (15/10/2020).

"Jika diamanahkan oleh masyarakat, peningkatan infrastruktur jalan baik itu jalan dari Provinsi serta jalan antar desa akan jadi prioritas kami," katanya

Saat melakukan Kampanye, ia melihat kondisi beberapa jalan antar desa maupun jalan menuju akses wisata didaerah timur Lingga sangat parah. Bahkan jika hujan turun, jalan ini tidak bisa dilalui karena licin. Seperti jalan antar Desa Kudung, Desa Teluk dan Desa Belungkur.

Bukan hanya itu, kondisi jalan juga sangat menganggu aktivitas masyarakat setempat dalam menggerakan roda perekonomian.

"Kita tahu bahwa ada Pantai yang sangat indah di daerah Belungkur, yakni pantai dungun. Bagaimana orang mau datang menikmati pantai kalau jalan menuju kesana sangat prihatin," ungkapnya

Disamping jalan, Ishak turut menyinggung soal Pelabuhan di Desa Sungai Pinang yang merupakan induk dari Kecamatan Lingga Timur.

Menurutnya pembangunan pelabuhan perlu dilakukan di Desa Sungai Pinang agar desa-desa sekitarnya bisa berkembang khusus dalam menggerakan roda ekonomi masyarakat.

"Pada intinya, ini akan jadi perhatian dan prioritas kami jika terpilih nanti. Sebab jalan dan pelabuhan memiliki peranan yang sangat strategis bagi sebuah daerah dalam memajukan ekonomi kerakyatan," ujarnya.

Editor: Dardani