Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Plt Gubernur Aceh Puji Kinerja Isdianto Memimpin Kepri
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 14-10-2020 | 15:52 WIB
A-ISDIANTO-PLT-GUB-ACEH.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelaksana Tugas Gubernur Nanggore Aceh Darussalam, Nova Iriansyah (kiri) saat berbincang santai dengan Isdianto. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto bersilaturrahmi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Nanggore Aceh Darussalam, Nova Iriansyah di Kota Batam.

Dalam silaturrahmi tersebut, Isdianto dan Nova saling bertukar pikiran dan pandangan dalam membangun daerah masing-masing. Pada kesempatan itu, Nova memuji kinerja Isdianto dalam memimpin Kepri.

Menurut Nova, Isdianto telah berhasil membangun hubungan kerjasama dengan provinsi tetangga, salah satunya Aceh.

"Salah satu kerjasama yang kita lakukan, adalah dalam hal pembuatan kapal ferry. Kita kerjasama dengan galangan kapal yang ada di Kepri. Maka, begitu kapal itu selesai, yang diuntungkan ya Kepri," kata Nova, Rabu (14/10/2020).

Selain itu, Nova juga dibuat kagum dengan ramahnya masyarakat Kepri. Bagi, Nova dengan banyaknya suku yang ada di Kepri ini, membuat bumi segantang lada ini menjadi lebih maju karena saling bahu membahu antar suku demi pembangunan Kepri.

Pria yang menjabat sebagai ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam itu juga memberikan motivasi kepada Isdianto untuk menambah energi dalam pertarungan Pemilihan Gubernur nanti.

"Semoga, niat pak Isdianto untuk terus melanjutkan pembangunan di Kepri di ridhoi oleh Allah SWT. Agar kita bisa terus bersama. Karena, Aceh dan Kepri ini seperti saudara," ujarnya.

Diwaktu yang bersamaan, Isdianto menyampaikan kepada Nova jika selama ini masyarakat Aceh berperan dalam pembangunan Provinsi Kepri.

"Banyak masyarakat Aceh yang ada di Kepri ini. Mereka saling bahu membahu dengan masyarakat perantauan lain untuk membangun provinsi Kepri," kata Isdianto.

Isdianto juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Nova kepada dirinya. Sambil, sedikit bercanda, Isdianto berharap agar nanti dirinya dan Nova bakal dilantik oleh presiden Joko Widodo sebagai Gubernur secara bersamaan.

"Mengingat status pak Nova masih Plt. Ada harapannya agar kita bisa dilantik secara bersamaan nantinya. Semoga langkah kita dalam membangun daerah masing-masing sama sama direstui oleh Allah SWT," tutupnya.

Editor: Dardani