Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelebihan Muatan, Truk Sampah DLH Terguling di Bundaran Bandara Hang Nadim
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 14-10-2020 | 15:04 WIB
A-TRUK-TERGULING-BATAM_jpg2.jpg Honda-Batam
Truk sampah milik DLH Batam yang terguling akibat kelebihan muatan. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit truk bermuatan sampah rumah tangga milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam terguling di Bundaran Hang Nadim, Kota Batam, Rabu (14/10/2020).

Kejadian yang menimpa truk plat merah BP 9141 C ini terjadi sekira Pukul 12.57 WIB. Dari keterangan para saksi, truk tersebut terguling karena kelebihan muatan.

Alam, salah seorang pengendara yang melintas di lokasi kejadian menjelaskan, saat itu truk tersebut hendak menuju Jalan Sudirman yang sebelumnya dari arah Bandara Hang Nadim Batam.

"Ketika melalui bundaran menuju KDA, truk tersebut terguling dan sampah langsung berserakan," kata Alam di lokasi.

Dijelaskannya, ketika kejadian tersebut, jalan penghubung antara Batam Centre, Bandara dan Punggur ini sempat macet dikarenakan sampah yang menutupi sebagian badan jalan.

"Tapi tidak lama kemudian, pihak Kepolisian tiba di lokasi dan langsung mengatur arus lalu lintas," ujarnya.

Di waktu yang bersamaan, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevany mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya tengah melakukan proses evakuasi.

Lanjut Yunita, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Supir dan petugas kebersihan hanya mengalami luka ringan. "Sekarang masih evakuasi. Untuk korban jiwa tidak ada," tutupnya.

Editor: Dardani