Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Visi Misi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

Ansar-Marlin Berbagi Peran Jabarkan Visi Misi dalam Paripurna Istimewa di DPRD Kepri
Oleh : Harjo
Selasa | 13-10-2020 | 08:04 WIB
aman-harjo.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Paslon Ansar Ahmad-Marlin Agustina Rudi, saat menghadiri paripurna istimewa di DPRD Kepri untuk penyampaian visi misi jika terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, 9 Desember mendatang, Senin (12/10/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - DPRD Kepri menggelar rapat paripurna istimewa penyampaian visi misi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yang berkompetisi pada Pilgub 9 Desember mendatang.

Penyampaian visi misi ini berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Kepri, Senin (12/10/2020) dan dapat disaksikan masyarakat luas secara daring.

Selain dihadiri ketiga Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, juga dihadiri Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar, anggota DPRD Kepri, Kapolda, Danrem, dan instansi vertikal lainnya, KPU Kepri, Bawaslu Kepri, serta undangan. Rapat paripurna itu, dipimpin langsung Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak.

"Rapat paripurna istimewa penyampaian visi misi Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Kepri ini terbuka untuk umum," kata Jumaga Nadeak, membuka acara sambil mengetuk palu tanda dimulainya acara.

Kesempatan pertama penyampaian visi misi sesuai dengan nomor urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubenur Kepri. Nomor urut satu Paslon Soerya Respationo-Iman Sutiawan, urut dua Isdianto-Suryani, dan urut tiga Ansar Ahmad-Marlin Agustina.

Dari garis besar yang disampaikan ketiga Paslon sama-sama ingin mewujudkan Kepri yang maju dan sejahtera ke depan. Nantinya visi dan misi ketiga Paslon tersebut akan dibahas di DPRD Kepri.

Tetapi ada satu hal yang berbeda dalam penyampaian visi dan misi tersebut. Hanya pasangan Ansar Ahmad-Marlin yang berbagi podium. Mereka bergantian menyampaikan visi dan misi mereka jika dipercaya memimpin Kepri ke depan.

Sedangkan dua pasangan lainnya hanya Calon Gubenur saja. Suryani dan Iman Sutiawan hanya berdiri di samping pasangan masing-masing. Berdiri tegap selama Isdianto dan Soerya Respationo menyampaikan visi dan misi mereka.

Dalam penyampaian visi dan misi tersebut, pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan tampil dengan pakaian sama, berbaju Merah Putih dan sama-sama memakai celana panjang Hitam, serta memakai peci Hitam.

Sedangkan pasangan Isdianto-Suryani tampil dengan pakaian berbeda. Isdianto memakai setelan jas, dan Suryani memakai baju kurung berwarna Kuning.

Sementara, pasangan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina tampil dengan warna senada, sama-sama Putih. Marlin tampil dengan baju gamis Putih dipadu dengan jilbab Putih. Dia juga terlihat memakai sepatu kets, sehingga memudahkannya gampang bergerak.

Sedangkan Ansar Ahmad tampil dengan baju bernuansa Melayu dan memakai songket serta peci. Di akhir acara selain berpantun sebagai ciri khas Melayu dia juga menembangkan dua bait Gurindam 12, gubahan Raja Ali Haji.

Cara Ansar Ahmad yang menembangkan Gurindam 12 tersebut mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari peserta rapat paripurna tersebut.

Editor: Gokli