Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalahkan Tsitsipas, Djokovic Tantang Nadal di Final French Open
Oleh : Redaksi
Sabtu | 10-10-2020 | 10:27 WIB
djokovic11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Novak Djokovic melaju ke Final French Open 2020.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengatasi pertarungan ketat melawan jagoan Yunani Stefanos Tsitsipas dengan skor 6-3, 6-2, 5-7, 4-6, 6-1, Jumat (9/10/2020) waktu Paris, untuk mengamankan tiket Final French Open.

Petenis Serbia itu akan bertemu juara 12 kali di Roland Garros Rafael Nadal di pertandingan final pada Minggu, ketika unggulan kedua asal Spanyol itu berupaya menyamai rekor 20 gelar Grand Slam nomor tunggal Roger Federer.

"Di sini, dia (Nadal) menjadi favorit, ini adalah rumah dia. Dengan semua gelar yang ia menangi... tapi di 2015, saya menang di sini melawan dia di perempat-final," kata Djokovic setelah laga seperti dikutip Reuters.

Djokovic merebut kemenangan di Roland Garros pada 2016 yang menjadi gelar Grand Slam ke-17 baginya.

Djokovic dipaksa bekerja keras oleh Tsitsipas. Petenis Serbia itu mendapat match point di set ketiga, tetapi sang petenis Yunani berusia 22 tahun melawan balik untuk menyamakan kedudukan dengan mengamankan dua poin berikutnya.

Tsitsipas, yang merupakan unggulan kelima, kelelahan di set penentu namun kembali mengamankan match point sebelum sang lawan berusia 33 tahun mengunci kemenangan dengan pengembalian servis yang keras setelah bertanding tiga jam dan 54 menit di Court Philippe Chartrier.

"Kami harus menyelamati Stefanos atas pertarungan luar biasanya. Pada akhirnya dia kelelahan tentunya, tidak mudah setelah empat jam," kata Djokovic.

"Dia pemain yang sangat bagus dan saya berharap yang terbaik untuk kariernya. Saya terlihat tenang di permukaan namun di dalam, itu sesuatu yang sangat berbeda. Saya kira setelah kalah di set ketiga dan keempat, saya masih solid," kata Djokovic.

Sumber: Antara
Editor: Yudha