Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banjir Dukungan Masyarakat dan Tokoh Karimun untuk Soerya-Iman
Oleh : Fredy
Selasa | 06-10-2020 | 15:41 WIB
A-SINERGI-KARIMUN.jpg Honda-Batam
Nyimas Novi Ujiani diapit pasangan Sinergi, Soerya Respationo dan Iman Setiawan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo-Iman Setiawan yang mengusung tagline, Sinergi, mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat dan tokoh Karimun.

Meski keduanya tidak berasal dari Karimun, tapi kepercayaan dan rasa cinta masyarakat serta tokoh Karimun itu tumpah saat Soerya Respationo bersilaturrahmi di Kabupaten Karimun belum lama ini. Apalagi, saat Soerya Resptiono melakukan sholat subuh berjama'ah di sana.

Di antara tokoh masyarakat Karimun yang menyampaikan dukungan secara terbuka untuk pasangan Sinergi itu adalah, Nurdin Basirun. Bahkan, mantan Gubernur Kepri asal Karimun itu melakukan pembicaraan video dengan Soerya Respationo dan para tokoh serta masyarakat Karimun.

Paslon Gubernur-Waki Gubernur Kepri nomor urut 1 yang diusung oleh PDI-P, Partai Gerindra dan PKB juga juga mendapat dukungan dari Long Aca atau Amir Tamil, seorang tokoh masyarakat Karimun saat Soeryo Respationo melakukan safari politiknya selama 3 hari di Karimun, Rabu-Jum'at (16-18/9/2020) lalu.

Long Aca juga menunjukkan kepada para pendukung Soeryo Respationo, bahwa dukungan dari Nurdin Basirun itu disampaikan langsung melalui video call antara Long Aca dengan Nurdin Basirun.

Long Aca juga mengingatkan kepada pendukung maupun relawan pasangan Sinergi untuk tetap solid dan mendukung pemimpin yang bisa bersinergi demi pembangunan Provinsi Kepri dan Karimun ke depannya.

Selain dukungan dari Nurdin Basirun, yang biasa disapa Bang Den, safari politik Soerya juga dihadiri putra Nurdin Basirun, M. Nurhidayat saat Soeryo Respationo datang bersilaturahmi dengan Long Aca.

Dukungan Kepada mantan Wakil Gubernur Kepri yang pernah bersanding dengan almarhum H. Muhammad Sani itu semakin kuat dengan kehadiran Nyimas Novi Ujiani, kakak ipar Nurdin Basirun. Tak hanya itu, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun itu juga didapuk menjadi Tim Pemenangan Soeryo Respationo-Imam Sutiawan.

Nyimas Novi Ujiani mengatakan, PKB sebagai partai pengusung pasangan Sinergi itu tentunya wajib menjalankan amanah partai untuk mendukung paslon yang direkomendasikan yakni Soeryo Respationo-Imam Sutiawan.

"Saya melihat antusiasme dukungan ke Paslon Gubenur-Wakil Gubernur nomor urut 1 itu karena komunikasi mereka ke masyarakat yang bagus. Masyarakat juga merasa yakin dengan program-program yang tidak hanya sekedar janji-janji, tetapi solusi saat mereka terpilih nantinya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri," tutur Nyimas Novi Ujiani dalam perbincangan dengan BATAMTODAY.COM, Selasa (6/10/2020).

Bahkan, lanjut Nyimas, sampai saat ini arus dukungan terhadap Sinergi terus mengalir dari masyarakat Karimun. Mereka sudah memahami siapa yang pantas untuk mereka dukung.

Daya tarik Paslon Sinergi, kata Nyimas, mereka tidak mengumbar janji-janji palsu. Karena mereka sebagai tokoh yang sudah berpengalaman menjalankan roda pemerintahan. Sehingga menyadari kalau pemerintahan tidak dijalankan oleh gubernur dan wakil gubernur saja, tetapi ada legislatif sebagai rekan kerja dalam pembangunan daerah.

"Jika yang dibawa adalah solusi, maka akan mudah mencari titik temu apa yang akan dibuat, tetapi jika yang dibawa nanti adalah janji, maka ada beban untuk merealisasikan. Jika sejalan dengan legislatif, mungkin lebih mudah tapi jika tidak, akan membuat beban dalam kepemimpinan," papar Nyimas lagi.

Jadi, lanjut Ketua PKB Karimun, itulah hal-hal yang saya dengar dari masyarakat sendiri mengapa mereka antusias ke Paslon nomor urut 1. Tidak banyak janji, tapi mendekati masyarakat untuk menjaring informasi, membuka ruang diskusi dan menawarkan solusi.

Banjir dukungan masyarakat Karimun termasuk dari mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun itu bukan secara tiba-tiba. Tapi karena Nurdin Basirun sebagai politisi senior yang sudah berpengalaman, pastilah ia sudah memperhitungkan berbagai hal demi kebaikan masyarakat Kepri, khususnya warga Karimun.

"Dengan adanya dukungan ini, Bang Den ingin adanya kerukunan dan persatuan untuk tidak berpecah. Apa dan bagaimana sosok Soeryo di mata Bang Den, hanya Bang Den lah yang bisa menjawabnya," kata Nyimas mengakhiri perbincangan.

Editor: Dardani