Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT TNI ke-75, Panglima Dapat Kue Ulang Tahun dari Kapolri
Oleh : Redaksi
Senin | 05-10-2020 | 12:52 WIB
kue-ultah-tni1.jpg Honda-Batam
Kapolri Idham Azis memberikan kue ulang tahun kepada Panglima Hadi Tjahjanto terkait hari jadi ke-75 TNI. (Foto: Dok. Puspen TNI)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendapatkan kejutan berupa kue ulang tahun dari Kapolri Jenderal Idham Azis pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 TNI, Senin (5/10/2020).

Kejutan itu diterima saat berada di Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Kehadiran Idham itu sekaligus menyampaikan secara langsung ucapan selamat HUT Ke-75 TNI dan memberikan kue ulang tahun yang bertuliskan Dirgahayu TNI.

Hadi Tjahjanto mengaku senang dengan kejutan yang diberikan Idham. Ia lantas mengucapkan terima kasih atas ucapan dan perhatian Polri serta seluruh jajarannnya di seluruh Indonesia pada hari jadi TNI ke-57 ini.

Mantan Kepala Staf TNI AU ini juga menyatakan kejutan tersebut sebagai bentuk perhatian dan sinergitas TNI-Polri. Sebab, selama ini prajurit TNI dan Polri yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di wilayah perbatasan selalu bahu membahu dalam melaksanakan tugas menjaga NKRI.

"Saya yakin bahwa sinergi TNI-Polri adalah kebutuhan bagi Bangsa Indonesia untuk menjaga utuhnya wilayah NKRI," kata Hadi dalam keterangan resminya, Senin (5/10/2020), dikutip dari CNN Indonesia.

Menurutnya, kejutan di HUT TNI ke-75 tidak saja diberikan kepada dirinya semata, tapi juga bagi seluruh jajaran TNI di Indonesia hingga ke satuan terkecil seperti Koramil.

Pada HUT ke-75 TNI, Idham turut berharap agar sinergitas TNI-Polri yang selama ini telah terjalin dengan baik agar selalu dijaga dan ditingkatkan. Polri, kata dia, akan selalu mendukung TNI untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI demi kejayaan bangsa dan negara.

Editor: Yudha