Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet Singapura Rajai Bintan Triathlon 2012
Oleh : Harjo/Dodo
Senin | 28-05-2012 | 09:52 WIB
bintan-triathlon.gif Honda-Batam

Assad Attamimi dari Singapura saat menyentuh garis finish di kejuaraan Bintan Triathlon 2012.

BINTAN, batamtoday - Kejuaraan Bintan Triathlon Internasional digelar untuk kedelapan kalinya oleh Hotel Nirwana Gardens Resort Lagoi, Bintan, 26-27 Mei 2012. Sekitar 1.200 atlet dari 30 negara, seperti Malaysia, Singapura, Amerika, Jepang, India, Belanda dan beberapa negara Eropa lainnya beradu kekuatan di kejuaraan ini.

Pada kategori paling bergengsi Olympic Distance, para peserta diharuskan berenang sejauh 1,5 kilometer di Pantai Nirwana, bersepeda sejauh 40 kilometer, dan diakhiri dengan lari sejauh 10 kilometer. 

Keluar sebagai pemenang adalah Assad Atamimi, atlet Singapura yang juga  juara I Bintan Triathlon 2010, dan Lombok Triathlon 2007. Disusul Leighton Matteson dan Morten Christiansen. 

Untuk bagian putri dijuarai Itsuko Tanaka asal Singapura, lalu Martzel Juliette dan Yukari Iso. 

Kejuaraan bergengsi ini dibuka oleh Wakil Bupati Bintan, Khazalik mengatakan, Bintan Triathlon adalah ajang olahraga wisata yang terbukti mampu meningkatkan kunjungan wisata Bintan. Pemkab Bintan komitmen mendukung iven internasional ini. 

"Kita terus meningkatkan iven internasional ini. September ini kita akan mengadakan Metaman atau Ironman pertama," kata Khazalik di Nirwana Gardens, Sabtu (26/5/2012) lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, R. AKib berharap iven internasional lainnya tahun ini dapat dilaksanakan dengan sukses dan didukung masyarakat Bintan. Untuk tahun ini diantaranya kejuaraan Metaman pada September di Nirwana Gardens, dan Tour de Bintan pada November 2012. 

Turut mendampingi Akib, Vice President Bintan Resort, Chin Chow Yoon, berharap dukungan dari Pemkab Bintan lebih aktif lagi, supaya iven yang ada di Lagoi bisa diluaskan lagi menjadi iven yang lebih besar. Sehingga keterlibatan pemerintah pusat dan Provinsi Kepri lebih nyata.