Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Gunung Kijang Selidiki Kasus Laka Kerja TKA di KEK Galang Batang
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 28-09-2020 | 17:24 WIB
laka_kerja-di-kek-bintan0022.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Laka kerja yang menewaskan seorang tenaga kerja asing (TKA) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan pada Kamis (24/9/2020) lalu.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polsek Gunung Kijang saat ini tengah menyelidiki kasus laka kerja yang menewaskan seorang tenaga kerja asing (TKA) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan pada Kamis (24/9/2020) lalu.

Sejumlah saksi terkait kasus ini sudah diperiksa Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang. Hanya saja, belum dapat disimpulkan apakah ada unsur pidana atau tidak dalam kasus laka kerja tersebut.

"Korban sempat dilarikan ke RSUD Bintan, tetapi nyawanya tidak tertolong, hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir," kata Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi, Senin (28/9/2020).

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, TKA bernama Deng Yufa alias Diegyoung, mengalami laka kerja saat membongkar roller crane, yang akan dipindah ke tempat lain.

Saat itu, tiang penyangga roller crane tumbang ke depan dan membuat kabel seling blok rolloer terputus. Korban yang berada di posisi bawah, sedang membuka besi pin seling tiang utama roller crane, terjepit di antara tiang.

Editor: Gokli