Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Nomor Urut 3 Paslon Kepala Daerah di Pilgub Kepri 9 Desember Mendatang
Oleh : Asyari
Kamis | 24-09-2020 | 18:07 WIB
Pilgub-Kepri-2020.jpg Honda-Batam

PKP Developer

3 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada Pilkada 9 Desember dengan nomor urut masing-masing. (Screenshot Facebook KPU Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pencabutan nomor urut pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri 9 Desember mendatang telah berlangsung di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (24/9/2020).

Pencabutan nomor urut Paslon ini bisa disaksikan secara live di akun Facebook KPU Kepri. Di mana, undangan pada acara itu terbatas mengacu pada PKPU nomor 6 tahun 2020, tertuang pada pasal 54 dan 55, terkait penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Seusia hasil pencabutan nomor urut ini, diketahui pada Pilgub Kepri 9 Desember mendatang yang diikuti tiga Paslon, yakni Paslon Soerya Respationo - Iman Setiawan mendapat nomor urut 1, Paslon Isdianto - Suryani, nomor urut 2 dan Paslon Ansar Ahmad - Marlin Agustina Rudi, nomor urut 3.

Surat Keputusan (SK) penetapan Paslon tersebut diserahkan Komisioner KPU Kepri, Widoyono Agung setelah penandatanganan Pakta Integritas kepada masing-masing Paslon peserta Pilgub Kepri 2020.

Kemudian, atribut nomor Paslon diserahkan Komisioner KPU Kepri, Priyo Handoko. Selanjutnya, berita acara kepada Bawaslu Kepri, diserahkan langsung Ketua KPU Kepri, Sriwati.

Editor: Gokli