Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maju di Pigub Kepri 2020, Ansar Ahmad Sudah Ajukan Surat Pengunduruan Diri dari DPR RI
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 21-09-2020 | 17:52 WIB
ansar-mundur.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota DPR RI, Ansar Ahmad. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ansar Ahmad mengaku telah mengajukan berkas administrasi pengunduran diri dari legislatif (DPRD RI) atau pergantian antar waktu (PAW) ke tingkat pusat.

"Saya sudah ajukan, sedang proses dalam ketentuannya paling lambat satu bulan sebelum pencoblosan," kata Ansar kepada wartawan dalam kunjungan ke daerah pemilihan sebagai anggota DPR RI di wilayah Batuaji, Minggu (20/09/2020).

Ia mengatakan, penggantinya di legislatif merupakan suara terbanyak kedua setelah Ansar yang diperoleh oleh sosok wanita. "Nanti pengganti saya DPR RI Cen Sui Lan dan saya yakin beliau lebih optimal untuk ruang advokasi kepada masyarakat sesuai tupoksi," katanya.

Langkah PAW yang diambil secara matang dikarenakan maju sebagai eksekutif bakal calon Gubernur Kepri 2020 berpasangan dengan Marlin Agustina, calon Wakil Gubernur Kepri, yang merupakan istri Muhammad Rudi, Wali Kota Batam. Mereka akan bertarung pada ajang kontestasi Pilkada Desember mendatang.

Meski baru setahun menduduki kursi anggota legislatif, namun sosok Ansar memang bukan orang baru di kancah politik Kepulauan Riau.

Politikus Golkar itu merupakan eks mantan Bupati Bintan dua periode yakni 2005 - 2010 dan 2010 - 2015. Ansar Ahmad pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Kepulauan Riau periode 2001 - 2003.

"Jadi saya datang ke masyarakat untuk meluruskan kenapa saya maju sebagai calon gubernur, karena baru satu tahun telah memilih. Alasan karena ruang gerak sebagai gubernur lebih luas peran yang dimiliki untuk memajukan Kepri," pungkasnya.

Editor: Gokli