Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siap Menangkan Soeya-Iman dan Lukita-Basyid

Komunitas Simpatik Hadir di Batam untuk Mewarnai Pilkada Serentak
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 21-09-2020 | 16:10 WIB
A-SIMPATIK.jpg Honda-Batam
Komunitas Simpatik saat berkumpul di Batuaji Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jelang Pilkada serentak 2020, sejumlah komunitas dan paguyuban mulai bermunculan di Kota Batam guna memberikan dukungan terhadap pasangan calon kepala daerah di Provinsi Kepri.

Di Provinsi Kepri, kontestasi Pilkada serentak 2020 digelar Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna, Kabupaten Anambas dan perebutan kursi Gubernur Kepri.

Di antara komunitas yang hadir di Kota Batam, ada yang dinamai Simpatik, yang dideklarasikan di Kecamatan Batuaji, Minggu (20/09/2020). Hadir dalam deklarasi ini, Cagub Kepri Soerya Respationo yang didamping Cawagub Iman Sutiawan.

Komunitas ini memberikan warna baru dalam dukungan kontestasi Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Simpatik dinahkodai Parlindungan Girsang, sebagai Ketua, Wasden Turnip S H sebagai Sekretaris, dan Anita Angel sebagai Bendahara.

Dalam sambutannya, Ketua Komunitas Simpatik Batam, Parlindungan Girsang mengatakan, komunitas ini berdiri dilatarbelakangi adanya persamaan visi dan misi terhadap dukungan pasangan Cagub-Cawagub Kepri dan Cawako-Cawawako Batam.

"Arti dan nama Simpatik diambil dari singkatan paslon Soerya-Iman Pilihan Hati Kite, " ujar Parlindungan Girsang.

Kehadiran komunitas Simpatik diharapkan mampu memberikan dukungan penuh terhadap paslon di pilkada Kepri untuk paslon Soerya-Iman dan untuk Kota Batam dengan mengusung paslon Lukita-Basyid sebagai walikota dan wakil walikota Batam.

Disinggung soal rencana dan target, Parlindungan mengatakan, komunitas ini diharapkan dapat memenangkan Soerya-Iman pada kontestasi di Pilkada Kepri yang dilaksanakan 9 Desember 2020.

Parlindungan Girsang juga mengingatkan kepada seluruh anggota Simpatik agar mengawal penuh pemilu kepala daerah yang aman, bersih tanpa politik uang.

Parlindungan juga menekankan agar kepala daerah terpilih nantinya harus bisa menjadi teladan yang baik untuk masyarakat dan mampu menorehkan hasil karya yang dapat dikenang dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Provinsi Kepri.

"Simpatik berharap Pilkada tahun ini dapat dijadikan sebagai ajang beradu gagasan. Pastikan pesta demokrasi dilaksanakan secara gentleman," tutup Parlindungan Girsang.

Editor: Dardani