Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Penyebaran Covid-19 Kian Meluas

Kapolres Karimun Himbau Paslon tak Lakukan Arak-arakan dan Pengumpulan Massa
Oleh : Freddy
Minggu | 20-09-2020 | 18:04 WIB
Kapolres_datang_keposko_arah.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS berkunjung ke posko pemeagan pasagan ARAH (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun- Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS berkunjung ke Posko Pemenangan kedua Pasangan Calon (Paslon) Aunur Rafiq-Anwar Hasyim (ARAH) dan Paslon Ing Iskandarsyah-Anwar Abubakar ( Bersinar) yang akan mengikuti kontestasi politik pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten Karimun pada Minggu (20/9/2020),

Kunjungan Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS ke Posko kedua Paslon Bupati dan wakil Bupati Karimun tersebut dalam rangka memberikan himbauan Kamtibmas kepada masing-masing Paslon dan tim pemenangan agar tidak melakukan arak-arakan dan kegiatan mengumpulkan orang banyak di tengah situasi Pandemi Covid-19.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS dalam pertemuan dengan kedua Paslon Bupati dan wakil Bupati Karimun di Posko Pemenangan masing-masing menyampaikan agar seluruh Paslon untuk tidak melakukan kegiatan arak-arakan yang mengumpulkan orang banyak pada masa situasi pandemi Covid-19 saat ini dan agar seluruh Paslon untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan .

Selain itu Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS,dalam rangka Operasi Mantap Praja 2020 seligi 2020 diwilayah hukum Polres Karimun Polda Kepri, menghimbau kepada seluruh pasangan calon dimasa pandemi Covid-19 ini agar ikut peran serta mewujudkan situasi Kabupaten Karimun yang Aman, Damai dan Sejuk pada pemilihan serentak 2020.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS mewanti-wanti agar nantinya pada masa penetapan hingga kampanye agar jangan melakukan kegiatan arak-arakan yang mengumpulkan banyak massa.

"Untuk menghindari dan mencegah semakin meluas dan meningkatnya warga masyarakat yang terpapar Positif menderita Covid-19 di Kabupaten Karimun," katanya.

Ia menegaskan ,agar kedua paslon Bupati dan wakil Bupati Karimun dapat mepatuhi protokol Kesehatan agar covid-19 setiap pentahapan pilkada serentak tahun 2020 ini, dan mewujudkan situasi Kabupaten Karimun yang Aman, Damai dan Sejuk.

"Secara umum saat ini situasi kondusif, sejak awal Kita sudah menyampaikan kepada seluruh Paslon bahwa terkait saat Pendemi Covid-19 dihimbau supaya tidak ada arak-arakan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tidak ada kegiatan-kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa berkerumun dan Alhamdulillah semua sudah berjalan dengan aman dan tertib. Kami mengutamakan tindakan upaya pencegahan daripada tindakan upaya penegakan hukum," pungkas Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS dalam siaran persnya, Minggu (20/9/2020).

Editor: Surya