Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tempeleng Pemain Marseille, Neymar Diusir Wasit
Oleh : Redaksi
Senin | 14-09-2020 | 11:00 WIB
psg1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pemain PSG dan Marseille terlibat keributan di pengujung laga. (AP/Michel Euler)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Neymar jadi sorotan saat Paris Saint Germain (PSG) takluk 0-1 dari Olymp ique Marseille dalam laga lanjutan Liga Prancis di Parc des Princes, Senin (14/9/2020) dini hari WIB.

Bintang asal Brasil itu termasuk satu dari lima pemain yang diusir wasit Jerome Brisard di laga PSG vs Marseille. Selain Neymar, Brisard memberikan kartu merah kepada Layvin Kurzawa dan Leandro Paredes plus dua pemain Marseille yaitu Jordan Amavi serta Dario Benedetto.

Kelima pemain tersebut diusir wasit karena terlibat keributan antar pemain di pengujung laga. Keributan itu bermula saat Dario Benedetto melanggar Leandro Paredes di tengah lapangan.

Neymar sendiri tidak langsung diusir wasit seperti empat pemain lain. Brisard harus lebih dulu melihat Video Assistant Referee (VAR) sebelum menarik kartu merah untuk Neymar.

Dalam tayangan ulang VAR, Neymar kedapatan menempeleng kepala bagian belakang bek tengah Marseille Alvaro Gonzalez saat keributan antar pemain terjadi. Begitu masuk kembali ke lapangan, Brisard langsung memberikan kartu merah kepada Neymar.

Sebelum menempeleng Alvaro, Neymar sudah lebih dulu terlibat adu mulut dengan bek Les Phoceens itu. Adu mulut itu terjadi setelah Neymar mendorong Alvaro di luar area permainan karena ditengarai coba memperlambat tempo pertandingan.

Adu mulut antara Neymar dan Alvaro berlangsung cukup lama hingga dan diakhiri tepukan di bagian kepala Alvaro oleh mantan pemain Barcelona tersebut.

PSG sendiri harus mengakui keunggulan Marseille di laga ini. Gol yang menentukan kemenangan tim tamu dicetak Florian Thauvin pada babak pertama.

Kekalahan PSG dari Marseille ini merupakan yang pertama kalinya sejak 2012. Tak hanya itu, kekalahan dari Marseille ini membuat PSG menelan dua kekalahan beruntun di awal musim 2020/2021.

Sebelumnya PSG juga tumbang di hadapan Lens dengan skor 0-1. PSG yang merupakan juara bertahan pun untuk sementara berada di zona degradasi.

Sumber: Antara
Editor: Yudha