Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Bakal Paslon Bupati Lingga Jalani Tes Kesehatan di RSBP Batam
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 08-09-2020 | 15:46 WIB
A-PASLON-LINGGA_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Salah satu pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Lingga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Sebanyak tiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga yang akan bertarung pada Pilkada serentak Desember mendatang menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Badan Pengusaha (RSBP) Batam, Selasa (8/9/2020).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga, Juliyati mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan rangkaian dari tahapan pencalonan para paslon. Pemeriksaan ini sendiri berlangsung sampai tanggal 9 September, besok.

"Tes kesehatan salah satu syarat bagi paslon. Dalam pemeriksaan mereka juga harus melampirkan surat hasil tes Swab untuk mengikuti rangkaian tes di RSBP Batam," kata Juli kepada BATAMTODAY

Ke tiga paslon menjalani pemeriksaan mulai dari kesehatan jasmani, jiwa dan narkotika. Setelah itu KPU akan menunggu hasil pemeriksaan keluar dari RSBP.

Dari pantauan BATAMTODAY, sebelum pemeriksaan berlangsung terlihat salah satu Paslon petahan yakni Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy mengunggah foro rasa antuiasnya dalam menjalani tes kesehatan di halaman akun Facebooknya.

Pada foto tersebut paslon ini menuliskan sebuah kalimat memohon doa. "Bismillahirrahmanirrahim, mohon doanye semoga dilancarkan," tulis akun Facebook Neko Wesha Pawelloy.

Editor: Dardani