Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rudi-Amsakar Mulai Cuti Akhir September Mendatang
Oleh : Putra Gema
Senin | 07-09-2020 | 19:37 WIB
rudi-amas-cuti.jpg Honda-Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakilnya, Amsakar Achmad saat konfrensi pers, Senin (7/9/2020). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Paslon petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi - Amsakar Achmad akan mulai cuti dari jabatannya akhir bulan September.

Cuti yang diajukan Muhammad Rudi - Amsakar Achmad dikarenakan mereka merupakan pasangan petahana yang telah duduk di kursi Batam 1 dan Batam 2 priode 2015 - 2020. "Pengajuan cuti untuk posisi Wali Kota Batam sudah diajukan ke Pemprov Kepri, dan direncanakan akan mulai cuti pada 26 September nanti," kata Rudi di RSBP Batam, Senin (7/9/2020).

Dijelaskannya, aturan cuti tersebut tertuang dalam Permendagri nomor 1 tahun 2018 tentang cuti di luar tanggungan negara bagi Gubernur atau Wakil Gubernur, Bupati atau Wakil Bupati, dan Wali Kota atau Wakil Wali Kota.

Untuk jabatannya sebagai Kepala BP Batam sendiri, Rudi mengaku hingga saat ini dirinya masih terus berkomunikasi dengan Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian dan keputusan akhir masih menunggu KPU pusat. "Karena BP Batam dijabat oleh Wali Kota, dan itu satu-satunya yang ada di republik ini, jadi masih menunggu," tegasnya.

Editor: Gokli