Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

7 Paslon Kepala Daerah Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSBP Batam
Oleh : Putra Gema
Senin | 07-09-2020 | 18:04 WIB
soerya-cekkes.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo saat pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam untuk Pilkada 9 Desember mendatang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 7 pasangan calon (Paslon) yang akan mengikuti Pilkada serentak 9 Desember mendatang di wilayah Provinsi Kepri, menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Senin (7/9/2020).

Direktur RSBP Batam, dr Afdhalun Hakim mengatakan, pemeriksaan ini dimulai pada pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Dijelaskannya, 7 pasangan yang mengikuti pemeriksaan kesehatan pada hari ini adalah Isdianto - Suryani; Ansar Ahmad - Marlin Agusti; Soerya Respiono - Iman Sutiawan untuk Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Sementara untuk Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, ada dua pasangan, yakni Muhammad Rudi - Amsakar dan Lukita Dinarsyah - Abdul Basyid. Kemudian, Paslon Bupati dan wakil Bupati Tanjungbalai Karimun Iskandarsyah - Anwar Abubakar dan Aunur Rafiq - Anwar Hasyim.

Lanjut Afdhalun, pemeriksaan kesehatan ini meliputi fisik, kejiwaan dengan berbagai rangkaian tahapan selama dua hari. "Untuk hari pertama pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik, sikologi dan narkotika," kata Afdhalun melalui telepon selulernya, Senin (7/9/2020).

Dijelaskannya, untuk pemeriksaan pada hari kedua, 7 Paslon akan kembali menjalani pemeriksaan kejiwaan di RSBP Batam dan akan mendatangi tim dari RS Gatot Subroto.

"Kami sudah berkordinasi dengan tim dari RS Gatot Subroto untuk melakukan tes kepada 7 pasangan ini besok, tetapo apabila mereka berhalangan hadir, maka tim dari RSBP Batam yang akan memberikan tes kejiwaannya," ujarnya.

Untuk hasil pemeriksaan sendiri, diungkapkannya pihaknya akan melakukan pleno pada 11 September mendatang bersama IDI. Selanjutnya, hasil dari seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan ini akan disampaikan IDI kepada KPU, baik provinsi maupun daerah.

"Jadi nanti yang akan mengumumkan hasilnya KPU Batam," tegasnya.

Editor: Gokli