Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Terakhir Pendaftaran, Yusrizal-Fatahurrahman Serahkan Dokumen Pendaftaran ke KPU Anambas
Oleh : Freddy
Minggu | 06-09-2020 | 16:36 WIB
Yusrizal_-_Fatahurrahman.jpg Honda-Batam
Pasangan Yusrizal - Fatahurrahman menyerahkan dokumen pendaftaran kepada KPU dan disaksikan oleh Bawaslu (foto: freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pasangan calon Yusrizal - Fatahurrahman mendaftar ke KPU Kepulauan Anambas. Pasangan tersebut diketahui menjadi pasangan yang ketiga menyerahkan dokumen pendaftaran setelah pasangan Abdul Hari-Wan Zuhendra dan pasangan Facrizal-Johari.

Ketua KPU Kepulauan Anambas, Jupri Budi yang didampingi oleh komisionernya menyambut kedatangan rombongan Yusrizal - Fatahurrahman dan pengusungnya dari PAN dan Hanura.

"Seperti kita ketahui, ini merupakan pasangan yang ketiga mendaftar ke KPU, dan ini menjadi pasangan yang terakhir. Meski hari terakhir, KPU tetap mengikuti tahapan yaitu menunggu sampai 23:59 Wib," kata Jupri Budi, Minggu (6/9/2020).

Jupri menyinggung, tahapan pilkada 2020 tidak jauh berbeda dengan tahapan sebelumnya. Namun, tahapan kali ini ada penambahan yaitu wajib mematuhi protokol kesehatan karena masa pandemi.

"Oleh karena itu, kami akan membatasi rombongan yang mendampingi pasangan calon untuk masuk ke ruangan KPU menyerahkan dokumen pendaftaran," ucapnya.

Jupri memaparkan, sebelum dokumen pendaftaran diserahkan kepada KPU, terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan. Dan selanjutkan dilakukan penyerahan dokumen oleh pasangan calon yang disaksikan oleh Bawaslu.

"Kemudian, dokumen pendaftaran ini akan kami serahkan kepada tim verifikasi KPU, untuk memeriksa kelengkapan dokumen seperti yang diamanatkan Undang-undang. Kalau nantinya dokumen ini tidak lengkap, maka akan kami kembalikan untuk dilakukan perbaikan. Namun, apabila dokumen lengkap, akan kami buat berita acara menerima dokumen serta memberikan surat keterangan untuk mengikuti tes kesehatan jasmani dan rohani," jelasnya.

Pantauan di lapangan, hingga saat ini KPU masih menunggu hasil pemeriksaan dokumen pendaftaran pasangan Yusrizal - Fatahurrahman.

Editor: Surya