Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kembali Maju, Berkas Pendaftaran Rudi-Amsakar Diterima KPU Batam
Oleh : Putra Gema
Jumat | 04-09-2020 | 21:21 WIB
ramah-kpu-btm.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Paslon RAMAH saat mendaftar di KPU Batam, Jumat (4/9/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasangan petahana Muhammad Rudi - Amsakar Achmad melakukan pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di KPU Batam.

Seragam menggunakan baju kurung Putih dan kain songket, Rudi dan Amsakar tiba di KPU Batam pada Pukul 15.00 WIB didampingi dengan 9 partai pengusung.

Ketua KPU Batam, Herrigen Agusti mengatakan, semua persyaratan yang diajukan untuk menjadi Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam telah terpenuhi. "Hasil penelitian persyaratan pencalonan lengkap dan keabsahan memenuhi syarat. Dokumen persyaratan calon, dokumen lengkap, maka pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam diterima," kata Herrigen, Jumat (4/9/2020).

Dijelaskannya, pihaknya mengeluarkan berita acara tanda terima serta mengarahkan agar pasangan Rudi - Amsakar ini melakukan pengecekan kesehatan mulai dari 7 September hingga 8 September 2020.

Dengan mendaftarnya Rudi - Amsakar ke KPU Batam untuk mengikuti kontestasi Pilwako Desember mendatang, diungkapkannya telah ada 12 partai yang secara sah menjadi pengusung dari pasangan Rudi - Amsakar dan Lukita - Basyid.

"Dengan ini, sudah terdapat 12 partai pengusung yang mendaftarkan dukungannya kepada pasangan Rudi - Amsakar dan Lukita - Basyid," tegasnya.

Pasangan Rudi - Amsakar diusung 9 partai, antara lain NasDem, Golkar, PAN, PKS, PSI, Perindo, Demokrat, PPP, dan Hanura.

Editor: Gokli