Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDIP Batam Targetkan Kemenangan untuk Soerya-Iman dan Lukita-Basyid pada Pilkada 2020
Oleh : Putra Gema
Jumat | 04-09-2020 | 21:04 WIB
nuryanto-menang.jpg Honda-Batam
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Nuryanto. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPC PDIP Kota Batam, Nuryanto mengatakan, pihaknya menargerkan kemenangan untuk Paslon Soerya-Iman pada Pilgub Kepri dan Lukita-Basyid pada Pilwako Batam yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Hal ini disampaikan Nuryanto usai mengantar Paslon Lukita-Basyid mendaftar ke KPU Batam di Kecamatan Sekupang, Jumat (4/9/2020).

Dijelaskannya, Soerya - Iwan diusung 3 Parpol yang linier dengan Lukita-Basyid, yakni PDI Perjuangan, Gerindra dan PKB. Perolehan kursi di DPRD Kepri, 8 PDIP, 4 Gerindara dan 3 PKB, sedangkan untuk Kota Batam PDIP 8 kursi, Gerindra 6 kursi dan PKB 3 kursi.

Dengan hal ini, Nuryanto mengaku, pihaknya secara tegas sudah siap untuk mengikuti dan memenangkan kontestasi Pemilu serentak di tingkat Gubernur Kepulauan Riau dan Wali Kota Batam. "Kami optimis dengan kekuatan yang ada, dapat memenangkan dua pasangan ini dalam kontestasi Pemilu serentak Desember mendatang," kata Nuryanto, Jumat (4/9/2020).

Tidak hanya itu, Nuryanto juga menegaskan bahwa masih ada kemungkinan bertambahnya partai pendukung di koalisi Paslon Soerya - Iman dan Lukita - Basyid.

"Tidak menutup kemungkinan masih ada partai yang mau bergabung, tetapi nanti bukan menjadi partai pengusung, tetapi partai pendukung," tegasnya.

Ketika disinggung terkait persentase kemenangan pihaknya melawan Paslon lainnya dalam Pemilu serentak ini, pihaknya kembali menegaskan bahwa hanya memiliki satu target, yakni menang.

"Kami tidak pakai persentase target suara, intinya menang," tegasnya.

Editor: Gokli