Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Anambas Nyatakan Dokumen Pendaftaran Paslon Abdul Haris-Wan Zuhendra Lengkap
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 04-09-2020 | 18:04 WIB
abdul-wan-2020.jpg Honda-Batam
Paslon Abdul Haris - Wan Zuhendra foto bersama dengan Partai Pengusung serta KPU Kepulauan Anambas usai menyerahkan dokumen pendaftaran, Jumat (4/9/2020). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - KPU Kepulauan Anambas menyampaikan dokumen persyaratan dari pasangan calon (Paslon) Abdul Haris - Wan Zuhendra, sudah lengkap. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

Ketua KPU Kepulauan Anambas, Jupri Budi mengatakan, sesuai penelitian bersama antara KPU dan Bawaslu, dokumen persyaratan pendaftaran dari Paslon Abdul Haris - Wan Zuhendra sudah terpenuhi.

"Ketika melakukan penelitian dokumen persyaratan, sudah sesuai dengan apa yang dipersyaratkan. Persyaratan itu juga merupakan amanat PKPU, jadi kita menerima dokumen pendaftaran juga harus sesuai dengan PKPU tersebut," ucap Jufri Budi usai menerima dokumen pendaftaran dari Paslon Abdul Haris - Wan Zuhendra, Jumat (4/9/2020).

Jupri Budi menambahkan, Abdul Haris dan Wan Zuhendra merupakan petahana, juga wajib melampirkan surat pernyataan untuk segera cuti diluar tanggungan negara. "Surat pernyataan tersebut sudah dilampirkan dalam dokumen pendaftaran. Tinggal menunggu surat cuti yang ditandatangani oleh Pejabat yang berwenang," ucapnya.

Editor: Gokli