Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasangan Haris-Wan Dapat 70 Persen Keterwakilan di Lembaga Legislatif
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 04-09-2020 | 15:52 WIB
A-HARIS-WAN-ANAMBAS.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Abdul Haris-Wan Zuhendra bersama Pimpinan Partai Politik saat menggelar deklarasi sebelum melakukan pandaftaran ke KPU. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Anambas, Abdul Haris-Wan Zuhendra mendapat dukungan 70 persen keterwakilan di lembaga legislatif. Ini diketahui saat Paslon ini melakukan deklarasi di Aula Siantan Nur, Jumat (4/9/2020).

Abdul Haris dalam sambutannya bersyukur atas dukungan 7 partai untuk menghadapi Pilkada 2020."Terimakasih atas dukungan Parpol PPP, PDI-P, Demokrat, Nasdem, Gerindra, Perindo dan Golkar," ujar Haris yang didampingi oleh Wan Zuhendra serta pimpinan Partai Politik Pengusung.

Haris juga meminta dukungan seluruh simpatisan dan masyarakat, untuk melanjutkan pembangunan Anambas 5 tahun kedepan.

"Kami butuh dukungan dari masyarakat untuk melanjutkan pembangunan Anambas yang lebih baik lagi," serunya.

Informasi yang dihimpun, usai menggelar deklarasi, Pasangan Abdul Haris-Wan Zuhendra akan melakukan pendaftaran ke KPU bersama dengan Partai Politik Pengusung serta sejumlah pendukung dari kalangan masyarakat.

Adapun 70 persen keterwakilan dukungan dari Lembaga Legislatif yaitu, PPP yang saat ini menduduki 3 kursi, begitu juga dengan PDI-P mendapat 3 kursi, Demokrat 2 kursi, Nasdem 1 kursi, Parindo 1 kursi, Golkar 2 kursi. Maka jumlah keseluruhan yaitu 14 kursi atau 70 persen dari total 20 kursi di Lembaga Legislatif.

Editor: Dardani