Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Pendaftar Pertama, KPU Batam Nyatakan Berkas Lukita-Basyid Lengkap
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jum\'at | 04-09-2020 | 12:20 WIB
lukita-basyid-kpu1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo - Abdul Basit Has di Kantor KPU Batam. (Foto: Putra Gema Pamungkas)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo - Abdul Basit Has resmi mendaftar ke KPU Batam, Jumat (4/9/2020).

Pasangan ini datang ke KPU Batam pada Pukul 08.00 WIB dengan membawa masa sekitar 100 orang sesuai protap kesehatan yang diamanahkan oleh KPU Batam.

Usai pengecekan berkas pasangan ini, Ketua KPU Batam Herrigen Agusti mengatakan bahwa semua persyaratan yang diajukan untuk menjadi Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Batam telah terpenuhi.

"Dari hasil pemeriksaan berkas, persyaratan calon telah lengkap," kata Herrigen.

Dijelaskannya, pihaknya mengeluarkan berita acara tanda terima serta mengarahkan agar pasangan Lukita - Basyid ini melakukan pengecekan kesehatan mulai dari 7 September hingga 8 September 2020.

Setelah ini, Herrigen menjelaskan bahwa selanjutnya pasangan Muhammad Rudi - Amsakar Achmad juga akan datang pada siang ini ke KPU Batam.

"Dengan ini, nantinya sudah terdapat 12 partai pengusung yang mendaftarkan dukungannya kepada pasangan Lukita - Basyid dan Rudi - Amsakar," tegasnya.

Editor: Yudha