Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ruas Jalan di Depan Kantor KPU Kepri Ditutup Selama Proses Pendaftaran Calon Kepala Daerah
Oleh : Redaksi
Kamis | 03-09-2020 | 20:07 WIB
kantor-kpu-kepri-tpi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kantor KPU Kepri di Kota Tanjungpinang. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jalan Basuki Rahmat di depan Kantor KPU Kepri, Kota Tanjungpinang akan ditutup sementara selama tahapan pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri berlangsung.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Anjar Yogota Widodo menjaskan, penutupan mulai dilaksanakan Jumat besok hingga Minggu (6/9/2020).

Penutupan ruas jalan dia sebut merupakan bagian dari pengamanan dari proses pendaftaran bakal calon kepala daerah Kepri. Selama penutupan berlangsung, Polres Tanjungpinang telah merancang rekayasa lalu lintas.

Ruas jalan di depan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepri dijadikan lawan arus (contra flow). Kendaraan dari arah Ramayana dialihkan ke jalan tersebut, kemudian masuk lagi ke jalur putar balik arah (U Turn) pertama depan Bank Mandiri Syariah.

"Kendaraan dari Basuki Rahmat rute tetap putar balik U Turn Dompak," terang Anjar, Kamis (3/9/2020), demikian dikutip laman resmi Diskominfo Kepri.

Anjar menegaskan, diberlakukannya penutupan jalan ini untuk menghindari kemacetan mengingat ramainya pendukung masing-masing bakal calon yang diprediksi akan ikut mengantar. "Kami berharap pengguna jalan memaklumi dan mematuhinya," ungkap Anjar.

Editor: Gokli