Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Tutup Turnamen Esport Mobile Legend
Oleh : Freddy
Kamis | 03-09-2020 | 11:33 WIB
turnamen-e-sport1.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq berfoto bersama pemenang turnamen Mobile Legend. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq menutup secara resmi turnamen e-sport Mobile Legend yang diikuti ratusan peserta, Rabu (3/9/2020) malam.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan apresiasi kepada pengurus Kabupaten (Pengkab) esport Kabupaten Karimun yang telah sukses dalam menyelenggarakan turnamen itu.

Menurutnya, kejuaraan e-sport yang telah mendapat antusias dari kalangan millenial. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang ikut berkompetisi.

"Turnamen e-sport ini kalau bisa terus berkelanjutan dan Kabupaten Karimun siap menjadi tuan rumah pada tahun 2021 nanti. Kadispora dan KONI Kabupaten Karimun bisa bantu dan akomodir agar dijadikan sebagai kalender tahunan," ujar Rafiq.

Sementara, Ketua Pengkab E-sport Kabupaten Karimun, Muhammad Zuhdi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Pengprov Esport Kepulauan Riau, Bank Riau Kepri serta KONI Kabupaten Karimun yang telah mendorong dan ikut berpartisipasi dalam turnamen ini.

"Peminat dan penggemar olahraga elektronik mobile legend ini sangat luar biasanya banyaknya hingga mencapai 384 peserta atau 68 tim," ujar Zuhdi.

Muhammad Zuhdi merasa optimis, suatu hari nanti atlet esport bisa menunjukkan prestasinya di kancah nasional bahkan dunia untuk mengharumkan nama Kabupaten Karimun.

Sementara ketua harian e-sport Provinsi Kepri, Edy Harun mengatakan, dirinya tak menyangka kalau turnamen e-sport yang di gelar Pengkab esports Kabupaten Karimun mendapat antusias luar biasa.

"Ini diluar prediksi dan ekspektasi kita. Ke depannya bisa lebih gencar lagi menggelar turnamen ini," pungkasnya.

Editor: Yudha