Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT Himpaudi ke-15, Rahma Minta Pendidik Harus Punya Inovasi
Oleh : Asyri
Selasa | 01-09-2020 | 10:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Tanjungpinang menggelar lomba Pidato Belajar Dari Rumah (BDR) Menyenangkan dan Bermain Musik Menggunakan Alat Rumah Tangga bagi pengelola dan pendidik.

Gelaran lomba ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-15. Penyerahan hadiah dilaksanakan di Gedung Kesenian Aisyah Sulaiman, Senin (31/8/2020).

Dalam sambutannya, Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan rasa terima kasih atas jerih payah para pendidik PAUD yang membantu membentuk karakter generasi penerus bangsa.

"Saya berharap pada momen HUT ke-15 Himpaudi tahun ini, para Pendidik PAUD akan menjadi Laskar Himpaudi satu visi, satu aksi dalam satu dedikasi dan siap mengabdi, serta terus mendidik anak anak kita agar terus bisa berkembang menjadi cerdas, dan berintegrasi, serta kelak dapat melanjutkan dan menggantikan posisi kita untuk membangun bangsa," harap Rahma.

Dalam kesempatan ini, Rahma juga berharap agar HIMPAUDI dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah agar dapat bersama-sama membangun serta memperbaiki apa saja yang harus dilakukan untuk memajukan pendidikan di Kota Tanjungpinang.

"Selain memberikan apresiasi, tentunya ini akan menjadi perhatian saya, kira-kira apa saja yang perlu saya tinjau, dan apa saja yang perlu kita ditingkatkan dalam mengelola dunia pendidikan khususnya PAUD, mari bersama sama kita terus semangat dan berinovasi dalam mendidik anak-anak kita, terutama Inovasi sistem belajar mengajar disaat pandemi seperti sekarang ini, ciptakan Inovasi agar anak anak didik kita tidak jenuh dalam menghadapi proses belajar dengan sistem jarak jauh (daring)," ungkap Rahma.

Juwariyah Syahrul, selaku Bunda PAUD Kota Tanjungpinang turut menyampaikan rasa bahagia atas terlaksananya berbagai perlombaan sempena HUT ke-15 HIMPAUDI tahun 2020.

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang dilaksanakan oleh HIMPAUDI dan saya berharap agar para pendidik khususnya yang tergabung dalam Himpunan Pendidik Usia Dini Kota Tanjungpinang dapat menjalankan tugas sebagai pendidik, maskipun hingga saat ini sistem pembelajaran masih secara Virtual atau Daring, namun diharapkan para pendidik tetap bisa melakukan aktifitas mengajar dan mendidik secara baik dan semoga kerjasama antara guru dan orang tua dalam membantu sistem pembelajaran dimasa pandemi sekarang ini, dapat berjalan maksimal dan baik," ujar Juwariyah.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng serta penyerahan hadiah bagi para pemenang perlombaan. Kegiatan juga dihadiri oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Tamrin Dahlan, M.Si, Ketua GOPTKI Kota Tanjungpinang, Dian Anggraini Teguh, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Rika Adrian, SH, MH, Kepala OPD terkait, serta para pengurus HIMPAUDI Kota Tanjungpinang.

Editor: Yudha