Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Silaturahmi ke Pengurus LAM Tanjungpinang, Rahma: Mohon Tunjuk Ajar dan Bimbingannya
Oleh : Asyari
Jumat | 28-08-2020 | 17:23 WIB
rahma-dato.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma saat silaturahmi ke pengurus LAM, Kamis (27/8/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Plt Wali Kota Hj Rahma melakukan kunjungan silaturahmi ke pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Tanjungpinang. Kunjungan silaturahmi ini dilaksanakan di Sekretariat LAM Kota Tanjungpinang, Jalan H Agus Salim, Kamis (27/08/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Rahma memohon restu, bimbingan dan tunjuk ajar dalam memimpin Kota Tanjungpinang pascawafatnya H Syahrul beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, Rahma akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Kota Tanjungpinang sampai akhir masa jabatannya di tahun 2023. "Saya mohon doa restu, bimbingan dan tunjuk ajar. Saya akan melanjutkan kepemimpinan almarhum ayah Syahrul untuk memimpin Kota Tanjungpinang, semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ungkap Rahma.

Selain itu, sehubungan akan dilantiknya Rahma sebagai Wali Kota Tanjungpinang definitif, berharap di masa kepemimpinannya kelak, Pemko dan LAM akan terus bersinergi dalam membangun Kota Tanjungpinang. "Harapan saya nantinya sinergitas antara Pemko dan LAM akan semakin erat dan baik dalam rangkat membangun Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi sesuai dengan tuntunan adat istiadat Melayu," harapnya.

Rahma juga ingin nantinya dengan sinergitas yang telah terbangun, beberapa titik di Kota Tanjungpinang harus memiliki bangunan, ikon dan cinderamata yang bercirikan Melayu. "Insya Allah kita akan programkan untuk membuat bangunan atau ikon dan penataan kota yang bercirikan Melayu, apakah itu di bundaran atau di beberapa titik strategis di Kota Tanjungpinang, juga akan kita seragamkan bentuk cenderamata khas Kota Tanjungpinang misalnya berbentuk cogan, agar nampak khas kemelayuannya di Kota Tanjungpinang yang sangat kental dengan adat istiadat serta budayanya," pungkasnya.

Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Dato' Seri H Wan Raffiwar, menyambut baik kedatangan Rahma untuk melakukan silaturahmi bersama Pengurus LAM Kota Tanjungpinang. Ia juga berharap ke depannya, Rahma yang akan melanjutkan kepemimpinan di Kota Tanjungpinang ini dapat terus bersinergi bersama LAM dalam mempertahankan adat istiadat Melayu untuk membangun Kota Tanjungpinang.

"Saya atas nama Pengurus LAM Kota Tanjungpinang akan terus mendukung Pemko Tanjungpinang di bawah kepemimpinan ibu Rahma yang nantinya akan menjadi Wali Kota definitif, semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik dan pembangunan di Kota Tanjungpinang dapat lebih maju," harapnya.

Editor: Gokli