Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

700 Peserta Ikuti Tour de Singkep
Oleh : Juhari/Dodo
Rabu | 23-05-2012 | 12:50 WIB

LINGGA, batamtoday - Sebanyak 700 peserta dipastikan akan ikut dalam ajang sepeda santai Tour de Singkep yang akan digelar di Singkep, Kabupaten Lingga pada Minggu (27/5/2012) mendatang. 

Zulyadin, sekretaris Persatuan Sepeda Santai Singkep (PS3) mengatakan dari 700 peserta tersebut, 200 diantaranya dipastikan merupakan anggota dari PS3 dan selebihnya berasal dari luar Lingga seperti Batam, Tanjungpinang, Karimun dan dua negara tetangga yakni Malaysia serta Singapura. 

"Masih ada kemungkinan penambahan peserta lagi," ujarnya, Rabu (23/5/2012). 

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Gani mengatakan ajang sepeda santai itu akan menempuh rute 45 kilometer, dengan perincian rute perjalanan 70%  Off Road dan 30% On Road Funbike. Iven ini juga akan diikuti mahasiwa dari berbagai daerah  di Malaysia seperti Kelantan, Kedah, Selangor, Serawak, yang tergabung dalam Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI).  

Start dimulai dari Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Pantai Sergang, Bukit Singapur tanah sejuk dan kembali Finis di Lapangan Merdeka Dabo Singkep. "Kegiatan ini kita bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Lingga. Untuk kegiatan olah raga kita yang menanganinya, seperti pertandingkan Sepak Bola dan Sepeda santai, sedangkan untuk kegiatan DMDI ditangani Disbudpar Lingga," kata Gani.