Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Untuk Dirawat dan Isolasi di RSUD Muhammad Sani

4 Warga Positif Covid-19 Dijemput Petugas Medis dari Pulau Kundur Karimun
Oleh : Freddy
Jum\'at | 14-08-2020 | 18:20 WIB
jemput-4.jpg Honda-Batam
Petugas medis RSUD Muhammad Sani saat menjemput 4 warga Pulau Kundur diduga positif Covid-19, Jumat (14/8/2020). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Empat warga Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, dijemput petugas medis untuk proses perawatan dan isolasi di RSUD Muhammad Sani Tanjungbalai Karimun, Jumat (14/8/2020) sore.

Pantauan BATAMTODAY.COM, penjemputan 4 warga itu dilakukan dengan 2 unit ambulance, beserta petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) di Pelabuhan Tepekong Puakang.

Lebih kurang satu jam, ambulance milik RSUD Muhammad Sani tersebut diparkir di pelabuhan, menunggu kedatangan kapal speed boat milik Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun yang membawa 4 warga terkonfirmasi positif Covid-19 dari Pualau Kundur.

Satu per satu warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah menggunakan APD dinaikan ke dalam 2 mobil ambulance untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Muhammad Sani Tanjungbalai Karimun.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, sampai saat ini belum menerima informasi resmi dari BTKLPP Batam. "Memang ada 5 orang yang terkonfirmasi. Sekarang saya di Tanjung Batu," kata Rahmadi.

Lanjutnya, informasi awal ada 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Tanjung Batu dan 1 dari Karimun.

Ia menjelaskan, terkait dengan adanya 3 orang dari Puskesmas yang positif, pelayanan di Puskesmas tersebut untuk sementara ini ditutup dan pelayanan dialihkan ke Puskesmas Tanjung Berlian dan Kundur Barat untuk menghindari terjadi penularan dari pegawai ke masyarakat.

Sementara dari informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, dari 5 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, 2 di antaranya dari salah satu Polsek di Pulau Kundur dan 2 lainnya dari Puskesmas serta 1 lagi dari Polsek yang ada di Pulau Karimun.

Dengan bertambahnya 5 warga terkonfirmasi positif Covid-19, hingga Jumat (14/8/2020) secara kumulatif ada 12 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Muhammad Sani Tanjungbalai Karimun.

Editor: Gokli