Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Korsupgah KPK Gelar Rapat Evaluasi Bersama Bupati Karimun dan Jajarannya
Oleh : Freddy
Jumat | 14-08-2020 | 16:59 WIB
tim-kpk-karimun.jpg Honda-Batam
Tim Korsupgah KPK usai rapat evaluasi dengan Pemkab Karimun, Jumat (14/8/2020). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan rapat pertemuan dengan Bupati Aunur Rafiq dan jajaran Pemerintah Kabupaten Karimun, Jumat (14/8/2020).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, kunjungan Tim Korsupgah KPK tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan per triwulan ke Pemerintah Daerah dalam melakukan monitoring dan evaluasi serta pembenahan sistem pemerintahan.

"Ini merupakan rapat triwulan ketiga dan sebelum triwulan kedua dilaksanakan di Kota Batam," ujar Aunur Rafiq.

Dijelaskan Aunur Rafiq, rapat Korsupgah evaluasi tahap 8 area untuk Pemerintah Provinsi di masing-masing daerah dan Kabupaten Karimun merupakan daerah kelima yang dikunjungi Korsupgah KPK.

Aunur Rafiq menjelaskan, ada 8 hal pokok yang dilakukan evaluasi oleh Korsupgah KPK tersebut, antara lain masalah perencanaan dan penganggaran APBD melalui penerapan e-planning dan e- budgeting, pengadaan barang dan jasa, perizinan, perbaikan manajemen ASN, peningkatan kapabilitas aktif inspektorat, dana desa, optimalisasi pendapatan daerah serta manajemen asset.

Ditambahkan Aunur Rafiq, rapat dengan Tim Korsupgah KPK ini hanya diikuti kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, Tim Korsupgah KPK yang berkunjung dan mengadakan rapat evaluasi dengan OPD terkait di Pemkab Karimun berjumlah 3 orang, 2 lelaki dan 1 orang perempuan.

Rapat Korsupgah KPK yang dihadiri Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Sekda Muhammad Firmansyah serta Kepala OPD terkait berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Sementara Tim Korsupgah KPK sendiri hingga selesai shalat Jumat masih berada di lantai 3 Kantor Bupati Karimun bersama Sekda Muhammad Firmansyah, Kepala Inspektorat Dedi Hariman, dan salah seorang Kabid di inspektorat daerah.

Editor: Gokli