Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chelsea Siap Datangkan Shevchenko Sebagai Pelatih
Oleh : Redaksi/Mg
Selasa | 22-05-2012 | 12:14 WIB
andri_shevchenko.jpg Honda-Batam

Andriy Shevchenko. Foto:Dailly Mail

LONDON, batamtoday - Chelsea siap membuat kejutan. Juara Liga Champion 2011/12 itu dikabarkan sedang berupaya untuk memboyong mantan pemain mereka, Andriy Shevchenko, untuk dijadikan pelatih di musim depan.

The Blues sedang gencar memburu pelatih anyar pasca-pemecatan Andre Villas-Boas pada 4 Maret lalu. Menurut berita terbaru dari Daily Mail, kini mereka juga memasukkan nama Shevchenko ke dalam daftar kandidat pelatih berikutnya.

Meski tak bersinar saat membela Chelsea dari tahun 2006 hingga 2009, jalan Shevchenko untuk menjadi bos di Stamford Bridge cukup terbuka lebar. Pasalnya, ia memiliki hubungan dekat dengan sang pemilik klub, Roman Abramovich.

Shevchenko masih tercatat sebagai pemain sekaligus kapten Dynamo Kyiv. Kabar dari Ukraina menyebutkan bahwa bomber berusia 35 tahun itu akan gantung sepatu usai gelaran Piala Eropa 2012 pada Juni mendatang.

Selain Shevchenko, London Biru juga mengincar sejumlah pelatih top. Sebut saja Pep Guardiola, Jose Mourinho, Harry Redknapp, Rafael Benitez, dan Fabio Capello. Pelatih interim mereka saat ini, Roberto Di Matteo, juga sedang dipertimbangkan untuk dipermanenkan jabatannya.