Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muscab Dilaksanakan Secara Virtual

Sri Rezeki Terpilih Aklamasi sebagai Ketua FORKI Kabupaten Karimun
Oleh : Freddy
Minggu | 09-08-2020 | 13:04 WIB
Muscab_Forki_karimun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Muscab Forki Karimun berhasil memilih Sri Rezeki sebagai Ketua FORKI Kabupaten Karimun (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Karimun menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) FORKI secara virtual yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Pengprov FORKI Provinsi Kepri Edison, Minggu (9/8/2020) di Rumah makan Minang Jaya Tanjungbalai Karimun.

Muscab FORKI Kabupaten Karimun untuk memilih ketua dan membentuk kepengurusan FORKI Kabupaten Karimun Periode 2020-2024 dibuka secara langsung oleh sekretaris FORKI Provinsi Kepulauan Riau,Edison melalui virtual.

Ketua Caraketer FORKI Kabupaten Karimun, Ardinis mengatakan, kepengurusan FORKI Kabupaten Karimun sudah berakhir setahun lalu dan sebelum terbentuknya kepengurusan yang baru, roda organisasi dijalankan seorang Caraketer .

"Alhamdulillah meskipun di tengah Pandemi Covid-19 tetapi dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi,pada hari Minggu (9/8/2020) dapat dilaksanakan Muscab FORKI Kabupaten Karimun secara Virtual dan menetapkan Sri Rezeki sebagai Ketua terpilih FORKI Kabupaten Karimun secara aklamasi Kepri, " ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan Muscab FORKI Kabupaten Karimun yang pertama kali yang dilakukan secara virtual dan diikuti sembilan perguruan karate dari sepuluh perguruan karate Se Kabupaten Karimun

"Dari sembilan perguruan karate yang menjadi peserta, 7 perguruan Karate hadir dan 2 mengikuti secara virtual karena berada di pulau Kundur acara Muscab FORKI Kabupaten Karimun," jelas Ardinis.

Pada Muscab Virtual yang langsung dipimpin Caraketer FORKI Kabupaten Karimun Ardinis ini, dihadiri Ketua Umum KONI Kabupaten Karimun,Jhon Abrison berlangsung secara sederhana tetapi tetap mengacu kepada ketentuan organisasi

Demikian pula dengan ketua umum terpilih Sri Rezeki SH ikut hadir bersama dengan peserta Muscab lainnya .

Acara pembukaan Muscab FORKI Ardinis disambungkan Sekretaris FORKI Provinsi Kepri Edison melalui ponselnya dengan ketua salah satu perguruan karate yang berada di pulau Kundur.

Hal ini didengar seluruh peserta yang hadir memulai dengan penyampaian laporan kepersertaan Muscab sekaligus surat dukungan kepada ketua Forki Kabupaten Karimun periode 2020-2024 atas nama Sri Rezeki SH.

Selanjutnya tahapan demi tahapan proses dijalani dan sampai pada penetapan, Sri Rejeki SH sebagai ketua terpilih FORKI Kabupaten Karimun Periode 2020-2024 secara aklamasi ditetapkan .

Ketua FORKI terpilih Sri Rezeki dalam sambutannya, mengatakan, dirinya tidak mau banyak terlalu berjanji yang muluk-muluk tetapi sebagai orang yang diberikan kepercayaan dari perguruan karate yang ada di kabupaten Karimun tentunya berkeinginan untuk membawa olahraga Karate lebih berprestasi lagi dan atlet karate di Kabupaten Karimun bisa terus berkiprah dan menunjukkan prestasinya.

Sementara Sekretaris FORKI Provinsi Kepri,E dison menyampaikan selamat kepada ketua FORKI terpilih Sri Rezeki dan menitipkan agar cabang olahraga karate terus berkembang dan atlet karate di kabupaten Karimun terus berprestasi.

Usai pelaksanaan Muscab FORKI Kabupaten Karimun, selanjutnya ketua terpilih Sri Rezeki bersama tim formatur diminta untuk menyiapkan susunan kepengurusan FORKI Kabupaten Karimun Periode 2020-2024.

Adapun saat ini FORKI Kabupaten Karimun beranggotakan 10 perguruan karate, antara lain KKI, Inkanas, Inkado, INKAI, Wadoka, Kala Hitam, Lemkari, Shidoka, Amura dan Gojukai

Editor: Surya