Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pekan Depan, PDIP Terbitkan Rekomendasi ke Pasangan Lukita-Basyid untuk Pilwako Batam
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 08-08-2020 | 16:52 WIB
cak-nur-btm.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPC PDIP Kota Batam, Nuryanto. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tidak lama lagi, rekomendasi ke pasangan Lukita - Basyid untuk bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam akan terbit dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua DPC PDIP Kota Batam, Nuryanto ketika ditemui di kawasan Batam Centre menjelaskan, rekomendasi tersebut akan diturunkan DPP PDIP pada minggu depan.

"Senin mendatang saya akan ke Jakarta untuk rekomendasi itu," kata Nuryanto, Sabtu (8/8/2020).

Ia menjelaskan, komunikasi Partai politik telah berlangsung dan dihasilkan koalisi PDIP dengan PKB dan Gerindra. Koalisi PDI-P, PKB dan Gerindra bersepakat mengusung pasangan Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basit Has untuk maju di Pilwako Batam, 9 Desember mendatang.

Ketika disinggung terkait kesiapan mereka dalam memenangkan pasangan Lukita - Basit untuk duduk di kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, kata Nuryanto, pihaknya sangat optimis. "Kami optimis untuk memenangkan pasangan ini," tegasnya.

Dalam kontestasi ini, diperkirakan Lukita - Basyid akan menjadi lawan tangguh pasangan Rudi - Amsakar yang diusung NasDem dan telah berkoalisi dengan Hanura, PKS dan PAN.

Editor: Gokli