Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gerindra Usung Paslon Lukita-Basyid di Pilwako Batam 2020
Oleh : Putra Gema
Kamis | 16-07-2020 | 17:52 WIB
Onward-Siahaan-gerindra.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Kepri, Onward Siahaan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - DPC Partai Gerindra, Kota Batam memastikan akan mendukung secara penuh pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Lukita-Abdul Basyid.

Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Kepri, Onward Siahaan mengatakan, untuk sementara ini pasangan Lukita-Abdul Basyid telah mendapatkan rekomendasi dari PDIP, PKB serta Gerindra untuk maju dalam kontestasi Pilwako Batam 2020.

"Kami (Partai Gerindra) arahnya tetap bersama-sama dengan PDIP dan PKB untuk Pilwako Batam. Kami tegaskan Gerindra mendukung penuh pasangan Lukita-Abdul Basyid maju Pilwako Batam," kata Onward melalui telepon selulernya, Kamis (16/7/2020).

Dijelaskannya, sampai sejauh ini arah politik Gerindra belum mengalami perubahan. Tetap selaras dengan yang di provinsi dan tidak ada mengajukan nama calon alternatif lainnya. "Untuk kepastiannya, kita lihat nanti, karena Pilkada masih panjang, masih lama lagi," ujarnya.

Sebelumnya ada niatan Gerindra untuk memajukan kader internal di Pilwako Batam. Namun rencana tersebut berubah setelah Gerindra menyatakan koalisi dengan PDIP di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri.

"Jadi otomatis Gerindra tidak lagi mengajukan nama calon internal di Pilwako Batam," tegasnya.

Ia menjelaskan hubungan politik dengan PKB juga telah terjalin, jika Gerindra maju di Pilgub Kepri didukung oleh PKB. Maka ketika PKB maju di Pilwako Batam, Gerindra otamatis akan mendukung.

"Hasil pleno kami beberapa waktu lalu, nama yang diajukan ke DPP untuk Batam ada Lukita-Abdul Basyid. Sedangkan untuk provinsi yang diajukan adalah pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan," tutupnya.

Editor: Gokli