Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

12 Orang Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kota Tanjungpinang Terancam Zona Merah
Oleh : Asyari
Jum\'at | 07-08-2020 | 18:36 WIB
Tjetjep-12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Kadinkes Kepri/Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana. (Foto: Asyari)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hari ini, Jumat (7/8/2020), pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang kembali bertambah 12 orang. Total keseluruhan pasien positif Covid-19 menjadi 87 kasus.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana. Di mana, Pemko Tanjungpinang memang belum merilis penambahan pasien positif Covid-19 ini secara resmi.

Tjetjep Yudiana, yang juga Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kepri, menyampaikan, dengan adanya penambahan pasien positif ini, Kota Tanjungpinang diperkirakan bakal masuk status Zona Merah. "Rilis resminya baru hari Sabtu, karena yang menentukan status zona tersebut adalah pusat, namun kalau menurut perhitungan kami sudah Merah. Tetapi, kita tunggu saja rilis pusatnya dulu," terang Tjetjep, Jumat (0708/20) melalui ponselnya.

Selain Kota Tanjungpinang, sambungnya, status Kota Batam kemungkinan juga akan ditentukan Pemerintah Pusat bersamaan dengan Kota Tanjungpinang. "Kemungkinan Batam juga termasuk Zona Merah, tetapi yang pasti kita tunggu dulu dari pusat, terkait dengan penetapan status zona daerah tersebut," tutup Tjetjep.

Editor: Gokli