Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahunan Terbengkalai, Warga Desa Mapur Minta Pamsismas Dioperasikan Kembali
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 07-08-2020 | 17:24 WIB
PAMSISMAS-Mapur.jpg Honda-Batam
Kondisi PAMSISMAS di Desa Mapur, Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsismas) di Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan sudah lama tak mendistribusikan air ke rumah-rumah warga.

Bangunan megah yang di bangun dengan jutaan bahkan miliaran Rupiah itu, kini hanya menjadi pajangan, untuk meramaikan Desa Mapur, yang berada di ujung Bintan.

Rumput dan ilalang tumbuh subur di sekitaran bangunan tersebut. Warga hanya bisa pasrah melihat kondisi dan sulitnya air di Desa Mapur. Sebab, harapan agar pemerintah segera bergerak untuk kembali mengoprasikan Pamsismas, belum juga terwujud.

Sejak Pamsismas berhenti beroperasi, warga Desa Mapur, kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk itu, mereka berharap agar pemerintah memberikan perhatian untuk dapat mengoperasikan Pamsismas itu.

"Harapan kami Pamsismas itu beroprasi, agar kami masyarakat di sini tidak kesulitan air," kata Kamal, warga Desa Mapur, Jumat (7/8/2020).

Sementara warga lainnya turut mengaminin soal PAMSISMAS tersebut, menurut mereka pemerintah hanya membuang anggaran. "Jadi buat apa dibangun, kalau tidak berfungsi. Sudah bertahun-tahun hanya tronggok di sana," kata dia, kembali.

Mengenai terbengkalainya Pamsismas ini, Kades Mapur, Zulfriadi yang dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp, belum memberikan tanggapan, hingga berita ini dipublikasi.

Editor: Gokli