Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disebut Bakal Maju Bersama Ahmad Hijazi di Pilwako Batam 2020, Surya Makmur: Itu Hampir Pasti
Oleh : Putra Gema
Kamis | 06-08-2020 | 17:05 WIB
surya-makmur-n.jpg Honda-Batam
Surya Makmur Nasution. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Nama pasangan baru kembali muncul dalam peta Pilkada 2020 Batam. Kali ini, Ahmad Hijazi dan Surya Makmur Nasution disebut-sebut juga akan maju sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

Menanggapi kabar ini, Surya Makmur mengatakan, kemungkinan dirinya bersanding dengan Ahmad Hijazi dalam Pilwako Batam bisa dibilang hampir pasti terjadi.

Dijelaskannya, sampai dengan saat ini pihaknya juga sedang mencari koalisi dalam pertarungan Pilkada yang akan berlangsung Desember mendatang. "Jadi kalau di partai komunikasi itu selalu dinamis. Saya kira Pak Ahmad Hijazi sudah berkomuniksi dengan partai lain. Seperti PKS, PAN, dan partai-partai lainnya. Jadi beliau tidak bertumpu pada Partai Golkar saja," kata Surya di kawasan Batam Centre, Kamis (6/8/2020).

Sementara untuk proses deklarasi keduanya sebagai pasangan di Pilwako Batam, Surya menyebutkan pihaknya sedang menunggu keputusan partai dalam waktu dekat.

"Karena kalau sudah ada keputusan dari partai misalnya PAN atau PKS, kami kan masih menunggu dari mereka ini. Jadi kalau sudah ada keputusan ya maka secepatnya diumumkan," tegasnya.

Tidak hanya itu, diketahui juga bahwa pasangan Ahmad Hijazi dan Surya Makmur Nasution telah didukung Partai Demokrat yang kini memperoleh tiga kursi di DPRD Batam.

Editor: Gokli