Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sudah 6 Hari Hasil Swab Wabup Karimun Belum Keluar, Wali Kota Batam Tak Sampai Sehari
Oleh : Freddy
Selasa | 04-08-2020 | 11:32 WIB
wabup-isdianto1.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Karimun Anwar hasyim saat berfoto bersama gubenur Kepri Isdianto. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Hasil Swab Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang dikirim ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendali Penyakit (BTKLPP) di Batam sejak Kamis (30/7/2020) lalu belum lagi dapat diketahui masyarakat luas hingga saat ini.

Padahal sebagai wakil bupati dan pejabat publik seharusnya bisa lebih dipercepat diketahui hasilnya seperti Wali Kota Batam yang hanya dalam sehari hasil swabnya sudah bisa diketahui publik.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi ketika dikonfirmasi Selasa (4/7/2020) mengatakan hasil swab pejabat Karimun, termasuk wakil bupati Karimun hingga saat ini belum lagi keluar dan hal ini sudah banyak yang menanyakan.

"Saya sampai segan sekali untuk menanyakan hal ini ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendali Penyakit (BTKLPP) Batam karena terlalu sering," ujar Rahmadi.

Rahmadi mengakui kalau hari Minggu (2/8/2020) sudah diberi tahu dan sudah ada daftarnya, hanya saja hal ini belum ada dipublish secara resmi.

Ketika ditanya kenapa hasil swab Wakil Bupati Karimun lambat dapat diketahui, sedangkan hasil swab Wali Kota Batam dapat diketahui dengan waktu yang cepat, Rahmadi mengatakan, kalau dirinya tidak mengetahui hal itu.

"Tetapi dalam diskusi yang dilakukan antar kepala Dinas Kesehatan, kalau tak salah hingga hari Senin (3/8/2020) Wali Kota Batam belum di swab," tuturnya.

Editor: Yudha