Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Serap Naker, IKA Batam Gandeng Disnakertrans Batam Berikan Pelatihan Kerja
Oleh : Paskalis RH
Senin | 03-08-2020 | 15:22 WIB
A-IKA-BATAM_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Para calon peserta pelatihan saat mendaftarkan diri di Kantor Sekertariat Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Kota Batam di Orchard Park, Batam Center, Senin (3/8/2020). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Batam bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Batam berencana menggelar pelatihan kerja berbasis kompetensi selama 3 hari di komplek Orchard Park, Batam Center.

"Dalam waktu dekat, Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Batam bersama Disnakertrans akan menggelar pelatihan kerja bagi masyarakat Kota Batam, khususnya masyarakat Adonara di Batam," kata Aldi Karim, Ketua Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Batam, Senin (3/8/2020).

Pelatihan kerja, kata Aldi, akan diselenggarakan di Kantor MG-Group sekaligus kantor Sekretariat Ikatan Adonara Kota Batam di Komplek Orchard Park, Batam Center.

"Saat ini, sudah ada 81 calon peserta pelatihan yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti latihan kerja tersebut," ujarnya.

Pelatihan ini, kata dia, dimaksudkan untuk memberikan kompetensi kepada para peserta sehingga menjadi tenaga siap pakai serta secara tak langsung bisa mengurangi angka pengangguran di Kota Batam.

Pelatihan kerja, lanjutnya, akan diselenggarakan selama 3 hari, mulai hari Kamis (6/8/2020) hingga Sabtu (8/8/2020) mendatang. Latihan kerja, sebutnya, terdiri dari beberapa slot yang disiapkan, yakni pelatihan House Keeping, Security, Jukir dan Operator Forklip serta Operator Produksi di perusahaan.

Dijelaskan Aldi, para peserta pelatihan akan diajarkan beberapa keterampilan sesuai dengan kejuruan masing-masing.

"Setelah mengikuti pelatihan ini, saya berharap agar para peserta mampu menunjukkan potensi dalam dirinya, sehingga kedepannya dapat diserap di perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Batam," pungkasnya.

Editor: Dardani