Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jersey Baru Liverpool Usung Tema Tradisional Era 90an
Oleh : Redaksi
Sabtu | 01-08-2020 | 19:48 WIB
liverpool-home1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Jersey baru Liverpool. (Foto: Bola.net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Juara Liga Inggris Liverpool resmi meluncurkan jersey baru untuk musim 2020/2021 yang mengusung tema tradisional era 90an.

Liverpool kini menggandeng produsen apparel Amerika Serikat Nike setelah beberapa musim sebelumnya bekerja sama dengan New Balance.

Situs resmi klub menerangkan, desain jersey terbaru Liverpool mengusung kejayaan masa lalu di era 1993 hingga 1996 yang dibuat Adidas.

Warna merah tentu masih mendominasi jersey kandang Liverpool edisi kali ini. Namun, bagian ujung kerah model dan lengan dililit garis hijau (teal) dan putih.

Merah, putih, dan teal telah menjadi warna tradisional yang digunakan sepanjang sejarah Liverpool. Teal juga mewakili kota Liverpool yang identik dengan burung Liver.

Aksen garis putih memanjang juga ditempatkan di sisi kiri dan kanan jersey. Sementara kerah menggunakan model v-neck yang menambah kesan elegan pada jersey tersebut.

Sementara jersey untuk kiper didominasi hitam-hitam dengan aksen melingkar di bagian depan.

Pihak klub menjual jersey replika seharga 69,95 poundsterling atau sekitar Rp 1,3 juta. Untuk jersey yang dipakai para pemain dibanderol 99,95 poundsterling atau sekitar Rp 1,9 juta.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha