Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LDII Bintan Kurbankan 9 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing di Idul Adha 1441 H
Oleh : Harjo
Sabtu | 01-08-2020 | 10:04 WIB
potong-sapi-LDII.jpg Honda-Batam
Proses pemotongan sapi kurban dari DPD LDII Bintan, Jumat (31/7/2020). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bintan berkurban 9 ekor sapi dan 10 ekor kambing di Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020.

"Sebagai bentuk semangat warga LDII untuk berkurban, dibuktikan dengan memotong 9 ekor sapi dan 10 ekor kambing," kata Ketua DPD LDII Kabupaten Bintan, CH Sairuddin, Jumat (31/7/2020).

Menurutnya, pahala berkurban sangat besar sekali. Bahwa orang beriman yang keluar rumah dalam rangka fisabilillah, dengan membawa harta benda hingga pulang tinggal nama saja, yang bisa membandingkan pahala kurban.

"Mengingat pahalanya yang begitu besar, maka warga LDII berlomba-lomba untuk berkurban," imbuhnya.

Daging hewan kurban itu, sambung Sairuddin, mereka bagikan kepada masyarakat, sebagai bukti kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19. "Apalagi LDII adalah organisasi kemasyarakatan yang patuh kepada aturan pemerintah, hal ini dibuktikan dengan sudah terdaftar di Kesbang. Bahkan Kesbang LDII adalah salah satu organisasi kemasyarakatan, yang aktrif dan rutin memberikan laporannya kepada Pemerintah Kabupaten Bintan," tutupnya.

Editor: Gokli