Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Gubernur Kepri Definitif, Isdianto Fokus Tuntaskan Program Pembangunan
Oleh : Redaksi
Kamis | 30-07-2020 | 18:36 WIB
isdianto-defenitif.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, H Isdianto. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - H. Isdianto resmi menjabat Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) definitif untuk sisa masa jabatan 2016-2021, usai dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Senin (27/7/2020).

Gubernur Isdianto pun mengatakan langkah utama yang akan segera dilaksanakan, yakni menggesa percepatan proses pembangunan di Kepri.

Isdianto yakin dengan terealisasi pembangunan di Provinsi Kepri akan mampu mempercepat peningkatan ekonomi, khususnya pada pandemi Covid-19 saat ini.

Hal ini disampaikan Isdianto di Tanjungpinang, Rabu (29/7/2020). "Hal utama yang akan segera dilakukan adalah mempercepat mengesa proses lelang sejumlah proyek pembangunan di Provinsi Kepri," ungkap Isdianto, demikian dikutip laman resmi Diskominfo Kepri.

Saat ini masih banyak proyek pembangunan yang belum dapat dijalankan dikarenakan belum adanya proses lelang.

"Saya yakin lambatnya proses lelang sejumlah proyek pembangunan ini menjadi penghambat pertumbuhan ekonomi," jelas Isdianto.

Sehingga, dengan dipercepatnya pembangunan dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi Provinsi Kepri. "Yang akan menjadi alternatif untuk sumber PAD baru di Provinsi Kepri," ujar Isdianto.

Untuk itu, percepatan pembangunan ini menjadi salah satu prioritas yang harus diselesaikannya selama sisa jabatannya sebagai Gubernur Provinsi Kepri.

Editor: Gokli