Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

NasDem, Demokrat dan Golkar Usung Aunur Rafiq-Anwar Hasyim di Pilkada Karimun 2020
Oleh : Freddy
Sabtu | 25-07-2020 | 19:20 WIB
Rafiq-Hasyim.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama istri dan Wakilnya Anwar Hasyim dengan istri. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim dipastikan kembali berpasangan pada Pilkada Karimun 9 Desember mendatang. Pasangan petahana ini akan disusung tiga Partai politik, yakni NasDem, Demokrat dan Golkar.

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Karimun, Raja Rafiza mengatakan, pada Pilkada Karimun 9 Desember mendatang, partainya kembali mengusung Aunur Rafiq yang kembali berpasangan dengan Anwar Hasyim.

"Rekomendasi Partai Golkar untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Karimun pada Pilkada serentak tahun 2020 sudah keluar dan diserahkan langsung kepada Aunur Rafiq selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun," ujar Raja Rafiza, Sabtu (25/7/2020).

Raja Rafiza mengingatkan, dengan telah keluarnya rekomendasi dari DPP Partai Golkar, tentunya seluruh pengurus dan kader harus siap untuk memenangkan pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun serta pasangan Ansar Ahmad-Marlin, sebagai calon Gubenur dan Wakil Gubernur Kepri pada Pilkada serentak 2020.

Menurut Raja Rafiza, Aunur Rafiq-Anwar Hasyim telah mengantongi dukungan dari sejumlah Partai politik, antara lain NasDem dan Demokrat. "Kalau tak salah Partai Hanura juga sudah bergabung mengusung calon petahana," ujar dia.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim membenarkan, jika dirinya dan Aunur Rafiq telah mendapat rekomendasi dari sejumlah Partai politik untuk kembali maju pada Pilkada serentak yang akan digelar tahun 2020 ini.

"Insya Allah, pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, kami berdua akan kembali berpasangan. Saya tetap sebagai Wakil Bupati dan Pak Aunur Rafiq sebagai Bupati Karimun," katanya.

Dari catatan BATAMTODAY.COM di Kabupaten Karimun, pada saat ini baru ada satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang dipastikan bakal maju pada Pilkada serentak 2020 yakni Aunur Rafiq-Anwar Hasyim.

Sementara sejumlah nama memang sempat muncul antara lain Zaizulfikar, Ing Iskandarsyah, Anwar Abubakar, Nyimas Novi Ujiani, Raja Bakhtiar, Syafri Salisman, Abdul Rahman, tetapi hingga saat ini selain pasangan petahana, belum ada satu nama atau pasangan yang bisa dipastikan bakal maju, meskipun pasangan Ing Iskandarsyah-Anwar Abubakar digadangkan akan maju di Pilkada 2020 Kabupaten Karimun melalui koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Editor: Gokli