Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Mulai dari Rp 75 Ribu

Jelang Valentine, Penjual Kembang Marak
Oleh : sumantri
Jum'at | 04-02-2011 | 18:10 WIB
Salah_Seorang_Konsumen_Sedang_Melihat-lihat_Bunga_dan_Boneka_yang_Ditawarkan.jpg Honda-Batam

Kembang Valentine - Salah seorang konsumen sedang mengamati boneka dan kembang yang dijual menyambut hari kasih sayang, Valentine. (Foto: Sumantri)

Batam, batamtoday, - Valentine memang masih 10 hari lagi, namun kreatifitas para pengusaha kecil untuk memanfaatkan moment ini patut dihargai. Bulan Februari yang memang sarat akan aroma cinta, menjadi sangat penting artinya bagi mereka yang mungkin saat sedang kasmaran sehingga para pelaku bisnis skala mikro mulai menyediakan berbagai perlengkapan dan pernak-pernik yang berbau Valentine.

"Kita sudah menggelar barang-barang ini sejak tiga hari sebelum imlek. dan sampai dengan saat ini respon masyarakat, terutama kaum hawa, sangat positif," ujar Dhoni, salah seorang penjual boneka, kembang, dan pernak-pernik Valentine yang menggelar lapaknya di Komplek Bumi Indah Nagoya, kepada batamtoday, Jum'at, 4 Februari 2011.

Dia mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya pernak-pernik seperti ini memang dijual dengan memanfaatkan moment musiman untuk menambah penghasilan pelaku usaha kecil. Hingga saat ini, ada belasan pelaku usaha kecil yang menawarkan barang-barang serupa di berbagai titik di Nagoya.

Sudah lima tahun, lanjut dia, bisnis berbagai keperluan dan pernak-pernik dijalankan. Namun karena usaha merupakan musiman sehingga ketika moment Valentine berakhir dirinya beralih ke peluang bisnis yang lain.

Adapun harga untuk sebuah boneka Teddy Bear, pedagang disini mematok kisaran Rp 75-100 ribu, tergantung besar kecilnya boneka tersebut. Begitu juga dengan bunga, dan pernak-pernik lainnya.

"Harganya standar dan tidak mahal untuk boneka secantik ini," ungkap Doni sembari sumringah.