Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadispar Optimis Sektor Pariwisata Anambas Bisa Pulih dengan Beroperasinya Kawasan Pulau Bawah
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 16-07-2020 | 11:32 WIB
pulau-bawah11.jpg Honda-Batam
Kawasan Wisata Pulau Bawah Kabupaten Anambas. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dinas Pariwisata Kebudayaan (Disparbud) Kepulauan Anambas memprediksi sektor pariwisata akan kembali pulih dengan beroperasinya Resort PT Pulau Bawah pada Agustus mendatang.

"Dari laporan yang kami dapatkan, PT Pulau Bawah akan kembali menerima tamu pada Agustus mendatang. Ini sembari menunggu Singapura membuka lockdown. Dengan kejadian ini, kami yakin secara perlahan sektor pariwisata di Anambas akan pulih," kata Masykur, Kepala Disparbud Anambas, Kamis (16/7/2020).

Selain dengan beroperasinya Resort PT Pulau Bawah, Masykur juga menyakini pemulihan sektor pariwisata juga didukung oleh tranportasi. Dimana saat ini transportasi udara dan transportasi laut sudah rutin beroperasi ke Anambas.

"Apabila transportasi sudah lancar, kami yakin wisatawan nusantara sudah berkunjung ke Anambas. Kami juga tidak melarang wisatawan nusantara berkunjung ke Anambas, asalkan tetap memenuhi syarat yang sudah diterapkan oleh Pemerintah," jelasnya.

Masykur mengakui, sejumlah resort sudah menerima tamu, namun khusus untuk wisatawan lokal. Hal tersebut juga merupakan salah satu pendukung pemulihan sektor pariwisata.

"Sejumlah resort yang ada, seperti Kusuma Resort sudah menerima tamu, namun khusus untuk wisatawan lokal. Mungkin untuk wisman kita lebih mengandalkan PT Pulau Bawah," terangnya.

Editor: Yudha