Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alami Kritis dan Butuh Bantuan Darah

Bayi 16 Bulan Jadi Korban Kekejaman Pengasuh
Oleh : Charles/Dodo
Jum'at | 18-05-2012 | 13:40 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Farhan, bayi 16 bulan yang tinggal di Jalan Kijang Lama, Tanjungpinang menjadi korban kekejaman perempuan berinisial Nr yang merupakan pengasuhnya pada Kamis (17/5/2012).

Farhan kini mengalami kritis di Rumah Sakit Umum Provinsi Kepulauan Riau dan membutuhkan sumbangan darah untuk membantu pengobatan luka dalam yang dideritanya akibat penganiayaan itu.

"Sampai saat ini, masih kritis dan dirawat di RSUP Kepri, korban juga kekurangan darah golongan A plus, minimal 3 kantong karena menurut dokter akibat luka dalam yang dialami, korban mengalami kekurangan darah," kata Anita, Kepala Rumah perlindungan Sosial Anak Bunga Rampai Provinsi Kepri kepada batamtoday, Jumat (18/5/2012). 

Anita juga mengatakan, Farhan yang merupakan anak piatu itu sebelumnya dititipkan oleh ayahnya yang juga saat ini koma di RSOB Batam karena korban kecelakaan lalu lintas. 

"Kami juga minta tolong bagi yang memiliki golongan darah A plus sangat dibutuhkan keikhlasannya untuk menolong korban," ujar Anita. 

Farhan merupakan bayi piatu yang ditinggal ibunya selamanya saat dirinya dilahirkan.  

Aksi kekejaman Nr terhadap bayi malang ini diketahui oleh warga sekitar rumahnya dan kemudian dilaporkan ke Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Kepri.  

Pelaku Penganiaya Bayi Diamankan Polisi

Sementara itu, Nr saat ini sudah diamankan anggota Satreskrim Polresta Tanjungpinang. Mengenai status Nr, polisi menyatakan masih melakukan penyelidikan dan pendalaman kasus tersebut.

"Kasat sedang keluar, pelaku sudah kita amankan, tetapi mengenai statusnya, langsung tanya ke Kasat saja," ujar salah seorang penyidik di Satreskrim Polresta Tanjungpinang.