Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Butuh Keajaiban untuk Gagalkan Madrid Juara Liga Spanyol
Oleh : Redaksi
Selasa | 14-07-2020 | 11:16 WIB
karim-benzema1.jpg Honda-Batam
Striker Real Madrid, Karim Benzema.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Barcelona butuh keajaiban di dua laga tersisa demi menggagalkan Real Madrid juara La Liga Spanyol musim ini.

Peluang Barcelona untuk mempertahankan gelar La Liga makin kecil setelah Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2-1 di markas Granada.

Kemenangan tersebut membuat Madrid semakin mantap di puncak klasemen dengan perolehan 83 angka. Sementara Barcelona tertinggal empat poin di posisi kedua.

Madrid dipastikan juara La Liga jika sukses meraih kemenangan saat menjamu Villarreal pada pekan ke-37 di Stadion Alfredo Di Stefano.

Namun, gelar juara bisa jatuh ke tangan Barcelona jika terjadi keajaiban di dua laga tersisa. Peluang yang sangat kecil namun masih bisa terjadi dalam sepak bola.

Barcelona wajib meraup dua kemenangan terakhir melawan Osasuna dan Alaves. Dengan catatan, Madrid menuai dua kekalahan beruntun dari Villarreal dan Leganes.

Performa Madrid memang sedang berada di puncaknya sejak La Liga dilanjutkan di era new normal. Mereka sukses memborong kemenangan di sembilan pertandingan.

Sementara Barcelona yang sempat berada di puncak klasemen, justru tampil inkonsisten dan dibayangi konflik internal. Blaugrana tiga kali terpeleset usai ditahan imbang Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico Madrid.

Meski begitu, Barcelona masih punya secercah harapan untuk merebut gelar La Liga musim ini. Syaratnya, Lionel Messi dkk wajib memenangi dua laga tersisa dan sebaliknya Madrid dua kali menelan kekalahan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha