Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marlin Agustina Tunggu Putusan DPP NasDem untuk Maju Sebagai Cawagub Kepri
Oleh : Putra Gema
Jumat | 10-07-2020 | 17:54 WIB
rudi-nasdem-kepri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPW NasDem Kepri, Muhammad Rudi. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memastikan Marlin Agustin turut serta dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020 di Kepri.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Rudi ketika ditemui di kawasan Batam Centre menjelaskan, nama Marlin Agustin telah diajukan ke Dewan Perwakilan Pusat (DPP) NasDem.

Akan tetapi, diungkapkannya hal ini tentu saja masih bisa berubah seiring menunggu hasil keputusan dari DPP yang akan turun pada pertengahan Agustus 2020 mendatang. "Marlin sebagai calon Wakil Gubernur, akan tetapi belum pasti, karena belum putus dan SK dari DPP belum turun," kata Rudi, Jumat (10/7/2020).

Disinggung terkait nantinya Marlin akan mendampingi siapa dalam kontestasi politik di kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Rudi enggan membeberkannya.

"Tetapi kan sudah banyak di media, istri saya akan dampingi antara Pak Isdianto atau Pak Ansar. Kita tunggu saja nanti hasil dari DPP," tegasnya.

Kontestasi politik 2020 ini juga dinilai sengit, karena dua calon Gubernur yang akan berpasangan sama Marlin adalah sosok-sosok yang telah teruji dalam dunia perpolitikan.

Seperti halnya Ansar Ahmad, calon Gubernur Kepri dari Partai Golkar ini memiliki rekam jejak yang sangat baik setelah berhasil memimpin Bintan selama dua periode dan berhasil masuk ke dalam DPR RI.

Tidak hanya itu, kontestasi politik ini bisa juga menjadi semakin memanas apabila Isdianto dari Partai Hanura yang sebelumnya merupakan Ketua Dewan Pembina DPD PDIP Kepri berdampingan maju dengan Marlin.

Hal ini dikarenakan nantinya Isdianto akan melawan Soerya Respationo yang tak lain adalah Ketua DPD PDIP Kepri. Atasan Isdianto semasa berkandang di PDIP Kepri.

Editor: Gokli