Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Program Ketahanan Pangan, Kapolres Karimun Panen Ikan Lele dan Sayuran
Oleh : Freddy
Jum\'at | 10-07-2020 | 09:56 WIB
kapolres-karimun-panen1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS panen ikan lele. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS melaksanakan Panen Raya Program Ketahanan Pangan Polres Karimun dalam rangka Penanganan Covid 19 bertempat di Keramba Lele bekas galian timah di Jalan Poros dan kebun sayuran hidroponik di Mako Polsek Tebing, Kamis (9/7/2020).

"Sedikitnya ada 6000 ekor ikan lele hasil budidaya di keramba bekas galian timah di Jalan Poros yang dipanen Kapolres Karimun berserta seluruh pejabat utama Polres Karimun," ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Karimun memanen 1.000 batang sayuran sawi dan sayur kangkung yang ditanam dengan menggunakan 50 tong bekas untuk tanaman sawi dan 35 tong bekas untuk tanaman kangkung secara aquaponik di halaman parkiran Mapolsek Tebing.

Di tempat yang sama, Kapolres Karimun menebarkan 500 ekor benih ikan nila di kolam buatan.

"Ikan lele dan sayur yang dipanen dan langsung dibagikan ke 600 warga masyarakat tak mampu dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi covid-19," ujarnya.

Kapolres menjerlaskan, dengan adanya budidaya ikan lele dan penanaman sayuran sebagai wujud konkrit menjaga ketersediaan pangan di tengah Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun.

"Selain itu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap ketahanan pangan mandiri dalam menghadapi new normal," pungkasnya.

Editor: Yudha